WhatsApp. (Foto: Net)
WhatsApp. (Foto: Net)

Yuk...Ramai-ramai Kepo Status di WhatsApp

TOPmedia - Fitur terbaru WhatsApp seakan menjawab keinginan penggunanya yang suka berekspresi. Sekarang layanan pesan instan ini punya tab Status yang juga bisa dipakai untuk kepoin orang.

Sebenarnya tab Status bukannya yang pertama kali hadir. Kelebihan ini sudah sejak lama jadi fitur standar di layanan BlackBerry Messenger (BBM). Status kerap jadi cara pengguna untuk sekadar berbagi momen, bahkan sebagai tempat curhat.

Alhasil, tab Status pun jadi salah satu bagian paling menarik dari aplikasi BBM, selain kemampuannya kirim-kirim pesan. Kini lewat fitur yang sama, WhatsApp pun seakan ingin mengulang fenomena yang sempat populer tersebut.

Tapi tentu saja dengan tambahan sejumlah inovasi. Tak sekadar memasang status teks atau gambar, pengguna di WhatsApp juga bisa memasang video atau foto sebagai statusnya. Menariknya lagi, pengguna WhatsApp juga bisa mengetahui berapa orang yang penasaran statusnya. Selain itu, siapa saja yang melihat juga bisa ketahuan.

"(Berkat) fitur WhatsApp ini (Status-red) bikin banyak teman yang tiba-tiba chat dan bertanya Status saya. Pertama kali posting aja langsung dilihat 30 teman, dan saya juga bisa mengetahui siapa saja yang melihat," ujar Atun, salah seorang pengguna yang langsung menjajal fitur Status di WhatsApp sesaat setelah muncul di ponselnya.

Diakui, WhatsApp cukup berhasil menghidupkan kembali fenomena yang sempat tenggelam itu. Berkat fitur Status di layanannya, pengguna kini bisa menunjukkan ekspresinya. Di sisi lain, fitur Status juga seakan menjadi ladang informasi bagi pengguna yang hobi kepo teman mengobrolnya.

Berikut caranya:

Jika Anda juga ingin turut mencobanya, pastikan Anda sudah meng-update aplikasi WhatsApp dalam versi terbaru. Untuk mem-posting status dalam bentuk foto, Anda bisa memilih gambar dari galeri Anda atau menjepret gambar secara langsung melalui kamera WhatsApp dengan menggeser tab ke arah kiri.

Foto yang sudah Anda pilih juga bisa diberikan tulisan dengan berbagai warna yang tersedia. Jika sudah pilih tombol panah dan Anda bisa memilih status.

Setelah di klik, WhatsApp akan memberikan pilihan apakah status tersebut mau dibagikan kepada seluruh teman yang ada di WhatsApp atau hanya teman tertentu.

Langkah selanjutnya mengklik ikon dan status Anda pun berubah sesuai dengan keinginan.

 

 

 

Sumber: www.detik.com

berita terkait

Komentar