Pendistribusian Hewan Kurban oleh BPN Banten pada Kabupaten dan Kota di Banten
Pendistribusian Hewan Kurban oleh BPN Banten pada Kabupaten dan Kota di Banten

Wujudkan Kepedulian, BPN Banten Bersama Menteri ATR Salurkan Kurban Sapi Jumbo di Kampung Reforma Agraria

SERANG, TOPmedia - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, seluruh jajaran Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan Kantor Pertanahan se-Provinsi Banten wujudkan kepedulian terhadap sesama pada masa pandemi Covid-19 dengan berqurban di daerah binaan, Kampung Reforma Agraria.

Tahun inipun, kata Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pemotongan Hewan Qurban di Lingkungan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Eka Sukma, bahwasanya terkumpul 16 sapi dan 9 kambing. Bahkan juga, sambungnya, terdapat 1 sapi sumbangan dari Menteri ATR atau biasa dikenal Kepala BPN RI.

"Alhamdulillah, kita terdapat sumbangan dari Bapak Mentri ATR, Sofyan A Djalil. Sehingga menambahkan semangat untuk pegawai lainya ikutserta berdonatur dalam kepedulian berkurban," kata Eka Sukma usai memdistribusikan daging kurban, Rabu(21/7/2021).

Eka Sukma juga mengakui, 7 ekor sapi dan 9 kambing inipun langsung didistribusikan ke lokasi binaan Kampung Reforma masing-masing Kantor Pertanahan Kabupaten maupun Kota.

6 ekor sapi, sambungnya, didistribusikan untuk dipotong di Kementerian ATR/BPN, dan 3 ekor sapi disembelih di Kota Serang yang dagingnya dibagikan kepada Pondok Pesantren di Bendungan Cilegon, pegawai dan masyarakat di sekitar kantor wilayah.

"Hari pertama inipun, Kanwil BPN Provinsi Banten melakukan pemotongan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Terondol, Kota Serang. Selain itu beberapa daerah binaan juga melaksanakan pemotongan dan pembagian daging qurban, antara lain di Kampung Anggur Kelurahan Uwung Jaya Kota Tangerang, Kampung Tematik Desa Rawa Rengas Kabupaten Tangerang, di lokasi Hunian Tetap Desa Banjarsari Kabupaten Lebak, dan Kelurahan Jurang Mangu Barat Kota Tangerang Selatan," jelasnya.

Kemudian, masih kata Eka, masyarakat yang menerima hewan qurban pun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat dan mengikuti arahan dari pemerintah.

"Kita sudah mengikuti arahan Kakanwil BPN Provinsi Banten, Ibu Andi Tenri Abeng. Ibu juga berharap daging kurban ini bermanfaat untuk masyarakat dan saudara-saudara yang membutuhkan," tutup Eka seraya mengakhiri wawancara. (Feby/Red)

berita terkait

Komentar