Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. (Foto: Net)
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. (Foto: Net)

Wow! Pemerintah Janjikan Bonus Miliaran Bagi Atlet Peraih Emas di Olimpiade

JAKARTA, TOPmedia – Untuk memberikan fasilitas serta dukungan kepada atlet yang akan berangkat ke Olimpiade di Brazil nanti, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga akan mengeluarkan dana sebesar Rp35 miliar.

Dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, pemerintah akan memberikan perhatian lebih kepada semua atlit yang akan berlaga pada Olimpiade yang dimulai pada tanggal 4 agustus di Brazil.

"Pemerintah memberi perhatian, semua atlit berangkat dengan pesawat bisnis, uang saku dan bonus," ujarnya di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Nantinya lanjut Nahrawi, pemerintah akan memberikan bonus besar bagi atlet yang mendapatkan medali dalam ajang Olimpiade Brazil, dengan memberikan bonus sebesar Rp5 miliar bagi atlit peraih medali emas, Rp2 miliar bagi peraih perak, dan Rp1 miliar bagi peraih perunggu.

Namun Nahrawi menegaskan, mengharumkan nama bangsa dengan kemenangan tetap menjadi prioritas para atlit dengan tidak menjadikan bonus menjadi tujuan semata.

"Jangan jadikan tujuan semata, tapi kemenangan adalah sejarah yang anda persembahkan," tegasnya.

Selain memberikan bonus, pemerintah juga akan memberikan tunjungan hari tua bagi para peraih medali.

"Masa depan, tunjangan 20 juta per bulan, perak 15 juta, perunggu 10 juta itu namanya tunjangan hari tua, diberikan per tahun," katanya.

Untuk itu, Ia berharap kepada atlet yang diberangkatkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal. (Landy/red)

berita terkait

Komentar