Google Duo. (Foto: Net)
Google Duo. (Foto: Net)

Wow! Baru Seminggu, Google Duo Tembus 5 Juta Download

TOPmedia - Beberapa hari setelah dirilis di Android dan iOS, Google Duo diklaim mendapat respons menggembirakan. Aplikasi video call yang diperkenalkan pada I/O 2016 ini merangkak ke posisi pertama Play Store, melangkahi nama-nama besar di ranah ini seperti Facebook, WhatsApp, Facebook Messenger dan Snapchat.

"Google Duo meraih 5 juta download dalam sepekan," CEO Google Sundar Pichai dengan gembira mengumumkan pencapaian tersebut melalui akun Twitter pribadinya.

Pencapaian ini terbilang mengesankan, mengingat Google Duo hanya menawarkan fitur dasar video call. Namun sepertinya justru hal itu yang menjadi daya tarik Google Duo. Simpel, tidak macam-macam, dan sesuai keperluan.

Seperti dikutip dari News Softpedia, Jumat (26/8/2016), Google berupaya memaksimalkan Duo untuk melakukan video call. Aplikasi ini didesain agar optimal dan mulus digunakan, terutama untuk melayani pengguna yang koneksi internetnya tidak terlalu bagus.

Google juga mengimplementasikan tool yang memungkinkan Duo bisa dengan cepat beralih dari koneksi WiFi ke mobile data. Fitur lain yang mungkin disukai pengguna adalah menampilkan video orang yang menghubungi sebelum si penerima mengangkat panggilan.

Ini akan membantu pengguna lebih mudah mengetahui orang yang menghubungi, bahkan menghindari panggilan jika memang sedang tidak ingin mengobrol.

berita terkait

Komentar