Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menanggapi santai pertanyaan awak media
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menanggapi santai pertanyaan awak media

WH-Andika Pecah Kongsi di Pilgub Banten 2024? WH Jawab Cool

SERANG,TOPmedia – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menanggapi santai pertanyaan awak media terkait rencana WH apakah akan mengikuti kembali gelaran Pemilihan Gubernur Banten (Pilgub) 2024 mendatang. 

Dirinya mengaku tidak terlalu mempedulikan jika ada sosok lain yang akan muncul bersaing dengannya, karena saat ini dirinya mengaku masih fokus untuk penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Banten. 

"Kalem aja saya mah, cool saja. Lihat situasi," ujarnya saat ditemui di Rumah Dinas Gubernur Banten, Rabu (25/11/2020). 

Meski begitu, dirinya mengaku, telah mendengar akan ada sosok lain yang digadang partai Golkar dan tidak lain datang dari wakilnya sendiri, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy untuk maju di pilgub 2024.

WH pun mengaku telah berbicara dengan yang bersangkutan (Andika,Red). Ia mengklaim jika Andika mengatakan masih ingin mendampinginya di pesta demokrasi lima tahunan itu pada edisi selanjutnya.

"Katanya masih mau ikut saya, saya dengan senang hati," ujar WH.

Meski demikian, WH sendiri untuk saat ini tidak tertarik untuk membicarakan politik lebih lanjut. Kini dirinya hanya ingin dokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Banten. Terlebih saat ini pihaknya sedang dihadapkan pada upaya penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Saya tidak tertarik bicara politik saat ini, saya harus menyelesaikan tugas-tugas gubernur," tuturnya 

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Banten Eka Satialakasmana mengatakan, berdasarkan peraturan yang berlaku, Pilgub Banten selanjutnya akan digelar pada 2024. Pelaksanaannya akan bersama dengan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (pileg). 

"Kekosongan jabatan gubernur yang berakhir pada 2022 akan diisi oleh seorang Pj  (penjabat) gubernur," ujarnya. (Den/Red)

berita terkait

Komentar