Warga Rawa Arum Keluhkan Pelayanan Puskesmas Grogol

CILEGON, TOPmedia - Warga Liingkungan Cindangdang, RT 05/03, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, mengeluhkan pelayanan di Puskesmas Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. 

Keluhan tersebut berawal, ketika salah seorang warga Tuti Alawiyah  tidak sadarkan diri di rumahnya, kemudian salah seorang anggota keluarga meminta bantuan ke salah seorang dokter jaga di puskesmas Grogrol untuk mengecek kondisi pasien. Hal tersebut karena keluarga menilai jarak rumah pasien dan puskesmas yang berdekatan, sehingga tidak perlu membawa pasien yang kondisinya tidak sadarkan diri ke puskesmas.

"Saya minta dokter datang ke rumah, selain karena jarak rumah yang dekat dengan puskesmas, yakni hanya sekitar 10-15 meter, kondisi pelayanan di puskesmas juga sepi belum ada pasien. Tapi dokter tetep tidak mau dan meminta pasien yang lagi pingsan untuk dibawa ke puskesmas," ujar Andi selaku keluarga pasien, Jumat, (20/9/2019).

Andi menjelaskan, bahwa selama ini kakaknya memiliki riwayat tekanan darah tinggi, hal tersebut membuat keluarga panik dan khawatir, karena pasien juga tidak sadarkan diri secara mendadak. "Kaka saya sudah dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika, untuk mendapatkan penanganan yang intensif," katanya menandaskan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, dr. Arriadna menegaskan, tidak ada penolakan pasien karena yang ada pasien meminta dokter ke rumahnya, hanya petugas kalau ke rumahnyapun tidak berbuat apa-apa karena alatpun terbatas.

"Kan ada pelayanan di Puskesmas, petugas sedang kerja tapi sudah kami infokan untuk membawa pasien langsung ke Puskesmas, sehingga bisa langsung diberikan tindakan yang diperlukan, ini cuma salah paham," ujar dr. Arriadna, saat dihubungi melalui pesan singkatnya. (Ik/Red)

berita terkait

Komentar