Babi hutan saat menyerang warga. (foto:Istimewa)
Babi hutan saat menyerang warga. (foto:Istimewa)

Warga Kota Serang Dihebohkan Babi Hutan Masuk Komplek Perumahan

SERANG, TOPmedia - Warga perumahan Komplek RS Pemda, Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, dihebohkan dengan seekor babi hutan yang masuk ke area pemukiman warga, Minggu (22/9/2019).

Informasi tersebut, berdasarkan dari Kanit Polsek Cipocok Jaya, Iptu Tatang Sutisna. Ia mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 09:30 WIB, merasa terusik adanya babi hutan lalu warga sekitar beramai-ramai melakukan penangkapan.
 
Dalam kejadian inipun, dikatakan Iptu Tatang, satu orang warga mengalami luka dibagian tangan kanan, akibat gigitan babi hutan dan langsung dilarikan ke klinik terdekat.
 
"Tidak ada pengajian (di masjid), itu babi karna masuk pemukiman dan menyerang warga hingga luka. Maka secara beramai ramai babi tersebut digebukin hingga mati ditempat," jelasnya melalui sambungan telepon, Minggu (22/9/2019).
 
Menurutnya, bahwa babi hutan keluar dari sarangnya akibat dampak kekeringan yang melanda Kota Serang. "Mungkin karena musim kekeringan yang melanda, membuat babi itu keluar. Apalagi, dibelakang perumahan ini ada kebun dan hutan," paparnya.
 
Lanjut Iptu Tatang, karena tidak ada warga yang mau menguburkan babi hutan tersebut, selanjutnya dibawa ke Polsek Cipocok.
 
"Setelah kita bawa, ternyata ada yang mau ambil babi tersebut. Diambil oleh warga Non muslim," pungkasnya. (TM3/Red)

 

berita terkait

Komentar