Mayat tanpa identitas ditemukan warga tersangkut di Bendungan Karet, Cibanten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (Foto: TOPmedia)
Mayat tanpa identitas ditemukan warga tersangkut di Bendungan Karet, Cibanten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. (Foto: TOPmedia)

Warga Kasemen Dihebohkan Penemuan Mayat Tersangkut di Bendungan Karet Cibanten

SERANG, TOPmedia - Warga Kampung Gang Eceng, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki yang tersangkut di Bendungan Karet, Cibanten.

Pantauan di lokasi, mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas tersebut pertama kali ditemukan seorang warga yang sedang melintas di jembatan bendungan. Lalu tidak sengaja melihat sesosok mayat tersangkut di sampah bambu-bambu.

“Ditemukan jam 08:00 WIB lah kira-kira, evakuasi ke pinggir sungai dengan perahu nelayan oleh warga, polisi dan TNI,” ujar Mahdi (30), warga sekitar lokasi kejadian, Rabu (26/12/2018).

Awalnya warga tersebut tidak mengira bahwa apa yang ia lihat adalah manusia. Takut akan kejadian ini, ia memastikan hal tersebut dengan memanggil teman lainnya untuk bersama-sama mengecek.

"Dia takut kali sendiri melihat ,makanya ia panggil teman-temannya untuk memastikan. Setelah dicek benar adanya bahwa itu mayat, yang pertama ia kira hanya boneka yang tersangkut sampah di bendungan karet Cibanten," paparnya.

Mahdi dan warga lainnya mengaku tak mengenali mayat laki-laki paruh baya yang memiliki ciri-ciri memakai kaos warna hitam dan celana jeans coklat pendek. Ia pun memastikan, jika korban tersebut bukan salah satu warga sekitar.

“Tidak ada laporan kalau ada warga hilang, jadi kita pastikan itu bukan warga sekitar lokasi karena tidak ada yang tau juga dan tidak ada identitas di sekitar lokasi korban ditemukan,” jelasnya.

Mayat tersebut sudah kondisi bengkak dan mengeluarkan bau tak sedap, Mahdi memastikan bahwa mayat tersebut sudah beberapa hari meninggal.

"Kondisinya udah bengkak, udah bau, mungkin beberapa hari yang lalu meninggalnya," ucapnya.

Sementara itu, menurut Kapolsek Kasemen AKP.M.Cuaib membenarkann penemuan mayat tersebut dan saat ini langsung ditangani langsung oleh Polres Serang Kota.

"Iyah ditemukan mayat tadi di bendungan karet Kasemen, saat ini ditangani oleh Reskrim Polres Serang Kota. Untuk motif, identitas belum diketahui." Singkatnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, jenazah tanpa identitas tersebut  dibawa ke menuju RSUD  Drajat Prawiranegara untuk dilakukan otopsi. (Ly/Red)

berita terkait

Komentar