Walikota Serang Syafrudin
Walikota Serang Syafrudin

Walikota Divaksin Sinovac Besok, Nakes di Kota Serang Dimulai Pekan Depan

SERANG, TOPmedia - Wali Kota Serang, Syafrudin Kamis 14 Januari 2021 besok divaksin sinovac di Kabupaten Tangerang.

Sedangkan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Serang yang akan divaksin sinovac sebanyak 400 menyusul pekan depan tepatnya Senin 18 Januari 2021.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan dirinya besok akan divaksin bersama seluruh kepala daerah di Banten sesuai jadwal yang diagendakan Provinsi Banten di Kabupaten Tangerang.

"Besok saya mah di Kabupaten Tangerang, seluruh kepala daerah, kemudian Sekda Provinsi," katanya kepada wartawan di Puspemkot Serang, Rabu (13/1/2021).

Untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Serang, sambung Syafrudin, akan dilakukan vaksin Senin 18 Januari 2021.

"Untuk pelaksanaan) Hari Senin, iya (sudah ada intruksi dari provinsi)," tutupnya singkat.

Sementara itu, Sekertaris Dinas (Sekdis) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Hikmat Sumatri mengungkapkan tercatat ada 400 Nakes di Kota Serang yang akan divaksin pada tahap pertama ini.

"Terdata dikita itu ada 400 an, itu pun yang sudah ada SKnya, kalau untuk tenaga magang ngga tau juga. Kalau kita Nakes saja," ungkapnya.

Sedangkan untuk kepala daerah, sambung Hikmat, diurus oleh Satgas Covid-19,"Kalau kepala daerah ini bagaimana satgas saja," imbuhnya.

Kota Serang sendiri sudah mendapatkan vaksin sinovac dari Provinsi Banten sebanyak 3.380 dosis vaksin yang diterima Dinkes kemarin Selasa (12/1/2021).

Saat ini 3.380 dosis vaksin itu disimpan di Kantor Dinkes untuk kemudian didistribusikan ke Puskesmas yang ada di Kota Serang.

"Jadi kita siapakan lantai dinginnya atau kulkas dingin. Ada 3 unit satunya kafasitas seribu sampai dua ribu vaksin. Nanti Puskemsas, rumah sakit masing-masing mengambil atau pun kita anterin," tandasnya.(Adi/Red)

berita terkait

Komentar