Kepala Bappeda Kota Cilegon, Beatrie Noviana saat mendatangani berkas RKPD tahun anggaran 2020, di Aula Bappeda Kota Cilegon, Jumat (10/1/2020). (Foto: TOPmedia)
Kepala Bappeda Kota Cilegon, Beatrie Noviana saat mendatangani berkas RKPD tahun anggaran 2020, di Aula Bappeda Kota Cilegon, Jumat (10/1/2020). (Foto: TOPmedia)

Wakil Walikota Cilegon Minta Pembangunan JLU Tahap 1 Selesai Tahun Ini

CILEGON, TOPmedia - Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, meminta semua OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, untuk segera menyelesaikan program kerja terkait Rencana Pembangunan Jangka Menangah Daerah (RPJMD), periode 2015-2020, khususnya yang menyangkut infrastruktur seperti pembangunan tandon dan jalan lingkar utara (JLU).

"Di tiap OPD ada program RPJMD yang belum diselesaikan, dan yang saat ini menjadi fokus utama Pemkot Cilegon yakni pembangunan JLU, harus diselesaikan tahun ini," ujar Ratu Ati, usai rapat RKPD di Aula Bappeda Kota Cilegon, Jumat (10/1/2020).

Selain JLU, lanjut Ati, pihaknya juga akan membangun tandon di beberapa titik di Kota Cilegon. Pasalnya, pembangunan tandon tersebut, dinilai efektif untuk mengurangi terjadinya banjir di Kota Cilegon. Kesuksesan tersebut, ia lihat saat  musim hujan yang terjadi dari awal tahun 2020 hingga saat ini tidak terjadi banjir.

"Apa yang belum dilakukan terkait pembangunan tandon di Cilegon harus dapat segera dilakukan. Mengingat, pembangunan tandon itu cukup Efektif untuk mencegah terjadinya banjir di Kota Cilegon," kata Ati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota (PUTR) Kota Cilegon, Ridwansyah mengatakan, untuk tahun ini pembangunan JLU tahap pertama yakni sepanjang 1,6 kilometer (Km) akan diselesaikan, dengan rencana total pembangunan seluruhnya  sepanjang 12,6 Km.

"Saat ini anggaran hanya untuk tahap satu, yakni sepanjang 1,6 km, dari total rencana pembangunan 12,6 Km. Sisanya akan dilakukan secara bertahap sekaligus untuk pembebasan lahannya. Untuk JLU tersebut, titik awal JLU yakni Kelurahan Kedaleman sampai Gerem Pulomerak," tuturnya. (Ikawati/Red)

berita terkait

Komentar

pCloud Premium