Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Fahmi Hakim. (Foto: TOPmedia)
Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Fahmi Hakim. (Foto: TOPmedia)

Wakil ketua DPRD Banten Minta Kadisnakertrans Provinsi Mundur Dari Jabatan

SERANG, TOPmedia - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Fahmi Hakim minta Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten, Al Hamidi mundur dari jabatannya.

Hal tersebut dikatakan Fahmi Hakim, lantaran Kepala Disnakertrans Provinsi Banten Al Hamidi menyindir Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah yang tidak serius dalam upaya pengurangan angka pengangguran di Kabupaten Serang. Sehingga menjadi penyumbang pengangguran terbanyak di Banten, meskipun paling banyak memiliki industri seperti dikutip di salah satu media online yang ada di Banten.

"Sebagai kepala dinas tenaga kerja itu seharusnya dia lakukan upaya program-program yang bisa membuka lapangan kerja, bukan saling menyalahkan seperti demikian," katanya, saat hadir dalam peresmian Masjid din Kejati Banten, Jumat (8/11/2019).

Fahmi juga menerangkan, sekarang persoalannya bukan bicara data. Namun bicara masalah bagaimana upaya program apa yang telah dilakukan guna mencegah itu oleh Disnakertrans Provinsi.

"Kita tau bahwa sinergitas antara kabupaten dengan kota itu harus berjalan dengan baik, sekarang mana program-programnya iya kan. Kalau Bupati Serang telah banyak lakukan program-program, nah sekarang kepala dinas tenaga kerja provinsi sudah berbuat apa, untuk kabupaten/kota di Banten?, " terangnya.

Fahmi menganggap Kepala Disnakertrans Banten tidak mampu bersinergi dalam penguatan program, khususnya program pengetasan penggangguran di Wilayah Banten sehingga angka pengangguran di Banten meningkat, terutama di wilayah Kabupaten Serang.

"Ganti ajah tuh kepala dinas tenaga kerja provinsi. Bilang yang ngomong wakil ketua DPRD Banten. Kepala Disnakertrans Banten itu suruh diganti," tandasnya. (TB/Red)

berita terkait

Komentar