Para tahanan Polres Cilegon saat mengikuti lomba menggambar burung Garuda. (Foto: TOPmedia)
Para tahanan Polres Cilegon saat mengikuti lomba menggambar burung Garuda. (Foto: TOPmedia)

Wah, Napi Polres Cilegon Ikut Lomba Gambar Burung Garuda

CILEGON, TOPmedia - Ada pemandangan menarik kali ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-71 RI di Mapolres Cilegon. Belasan tahanan Polres Cilegon, hari ini mengikuti kegiatan perlombaan menggambar burung Garuda.

Diungkapkan Kapolres Cilegon, AKBP Raden Romdhon Natakusuma, rangkaian acara tersebut sengaja melibatkan para tahanan Polres Cilegon guna kembali memotivasi sikap sportif serta menanamkan jiwa nasionalisme kepada para tahanan yang mulai memudar.

"Iya kita sengaja libatkan para tahanan untuk memberikan kesempatan kepada mereka. Tentu saja kenapa kami pilih menggambar objek burung Garuda, karena kami ingin kembali menanamkan jiwa nasionalisme kepada para tahanan pada momen kemeriahaan HUT RI tahun ini," jelas Romdhon, Senin (15/08/2016).

Uniknya, pemenang lomba menggambar burung Garuda Pancasila itu nantinya bukan mendapatkan piala atau hadiah dan benda lainnya, melainkan makanan siap saji seperti Pizza, Donat, dan makanan siap santap sepuasnya.

Pantauai di lokasi, terlihat para tahanan semangat serta sangat antusias sekali mengikuti perlombaan tersebut. Acara perlombaan menggambar bagi para tahanan ini berlangsung di ruang tahanan Mapolres Cilegon dengan mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian. (S.H/Red)

berita terkait

Komentar