Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Net)
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Net)

Wah, Main Bulu Tangkis Meningkatkan Kesehatan Paru-Paru

TOPmedia - Pasangan ganda campuran olahraga bulu tangkisTontowi Ahmad/Liliyana Natsir baru saja sukses menggondol medali emas di Olimpiade Rio 2016. Menilik manfaatnya bagi kesehatan, ternyata bermain bulu tangkis dapat meningkatkan kesehatan paru-paru lho.

Bukan hanya itu, ada tiga manfaat yang bisa Anda rasakan jika sering melakukan olahraga bulu tangkis. Berikut ulasan lengkapnya, dilansir Boldsky, Rabu (24/8/2016).

Meningkatkan fungsi paru-paru

Bermain bulu tangkis membantu dalam meningkatkan denyut jantung. Selanjutnya, meningkatkan fungsi paru-paru Anda. Karena bermain bulu tangkis melibatkan tubuh melompat, berlari dan peregangan dalam olahraga juga meningkatkan fungsi otot pernafasan.

Mencegah insomnia

Melakukan olahraga bulu tangkis secara teratur, membantu membuat Anda tidur lebih baik. Sehingga, hal ini berdampak pada pekerjaan dan kehidupan yang positif.

Menguatkan tulang

Bermain bulu tangkis membantu meningkatkan kepadatan tulang kaki dan pinggul. Sehingga, kegiatan ini dapat mencegah penyakit yang melemahkan seperti arthritis dan osteoporosis.

berita terkait

Komentar