Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi saat menghadiri Rapat Kerja Agung Lembaga Pemangku Adat, di hotel Ultima Horison Ratu, Rabu (19/9/2018). (Foto:Topmedia)
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi saat menghadiri Rapat Kerja Agung Lembaga Pemangku Adat, di hotel Ultima Horison Ratu, Rabu (19/9/2018). (Foto:Topmedia)

Wagub Targetkan Pembangunan Kraton Kesultanan Banten Selesai November

SERANG, TOPmedia - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi targetkan pembanganan tahap pertama pembangunan kraton kesultanan Banten akan selesai pada bulan November 2018 mendatang.

"Revitalisasi pembangunan kesultanan banten proses pembangunan saat ini sudah sampai 30 persen," ujar Andika saat sambutan dalam Rapat Kerja Agung Lembaga Pemangku Adat dan silaturahi akbar dzurriyat kesultanan banten, di hotel Ultima Horison Ratu, Kota Serang, Rabu (19/9/2018).

"Insallah saya ingin membuat kraton banten di depan itu menara Banten seperti di depan majid nabawi. Dengan luar halaman 1,4 hektar yang selama ini paping blok nanti kami buat marmer semua. Agar indah dan menjadi kebanggaan banten," sambungnya.

Adanya pembangunan kraton banten dan kembalinya duduk bersama keluarga besar kraton kesultanan Banten di anggap, Andika hal ini menunjukan kembalinya kejayaan Banten yang ia nilai sudah hampir hilang selama 18 tahun berdirinya Provinsi Banten.

"Kejayaan banten akan kembali terlihat se-antero dunia akan mengetahui kembali bangkit kesultanan banten, mempersatukan diri kejayaan banten. Saya dan gubernur bagai mana memiliki kesultanan kraton kesultanan banten yang indah bersih dan nyaman. Untuk baik itu kesultanan banten maupun pengunjung," jelasnya.

Penujangan kawasan pariwisata Lanjut Andika pihak pemrov sudah menyiapkan tempat, agar selesai revitalisasi akan rapi tata dengan baik.

"Agar destinasi bukan hanya nasional tapi juga destinasi internasional, semua jalur masuk dan keluar akan kita atur, bulan nevember kita nanti lihat hasilnya, kita minta kepada allah agar revitalisasi bisa sukses dan menjadi kebanggaan Banten," tungkas Andika. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar