Suasana penyelamatan wanita muda yang hendak berupaya bunuh diri di jembatan penyebrangan orang (JPO) di Kota Cilegon, Rabu (20/1/2021).
Suasana penyelamatan wanita muda yang hendak berupaya bunuh diri di jembatan penyebrangan orang (JPO) di Kota Cilegon, Rabu (20/1/2021).

Waduh! Wanita Yang Hendak Bunuh Diri di JPO Kota Cilegon Gunakan Identitas Palsu

CILEGON, TOPmedia – Seorang Wanita muda yang sempat menggegerkan masyarakat Kota Cilegon dengan berupaya lompat dari jembatan penyebrangan orang (JPO) di Jalan Raya Cilegon, Jombang Wetan, Kec. Jombang, Kota Cilegon, pada Rabu (20/1/2021) pagi tadi rupanya bukan warga Kelurahan Pidada, Kec. Panjang, Kota Bandar Lampung.

Hal itu terungkap saat pemilik asli KTP (kartu tanda penduduk) atas nama Novita Sari memberikan klarifikasi kepada awak media melalui telepon selular.

Menurutnya, wanita yang menggunakan identitasnya tersebut merupakan seorang pencuri. Pasalnya, kata Dia, wanita bernama Citra tersebut pada Senin (11/1/2021) lalu sempat singgah di kediamannya bersama kakak tirinya.

“Dia waktu itu mampir di rumah saya, sama kakak tiri saya,” Jelas Novita kepada wartawan, Rabu (20/1/2021).

Lebih lanjut, setelah berkunjung dikediamannya. Wanita tersebut rupanya pergi tanpa pamit dengan membawa beberapa barang berharga termasuk kartu identitas milik Novita.

“Nah, orang itu perginya engga pamit, sendal, tas saya diambil juga sama KTP nya. Jadi KTP saya dimaling sama orang itu,” terangnya.

Berita Terkait: Berniat Bunuh Diri, Wanita Muda Asal Lampung Ini Hendak Loncat dari JPO di Kota Cilegon

Novita baru tersadar ketika banyak kerabat yang mencoba menghubunginya. Diketahui, bahwasanya beredar pemberitaan upaya bunuh diri yang dilakukan atas nama Novita Sari di Brebes, Jawa Tengah.

Kendati demikian, hal serupa terjadi di Kota Cilegon, Banten. Upaya bunuh diri kembali dilakukan oleh seorang wanita yang menggunakan identitasnya tersebut.

“KTP ilang itu baru sadar karena pas ada berita di Brebes itu katanya saya mau bunuh diri, jadi tetangga saya pada ngehubungi saya. Udah dua kali itu beritanya, pertama di Brebes, sekarang di Cilegon, jadi saya kaget lah, sedangkan saya engga kenapa-kenapa,” terang Novita.

“Saya juga engga kenal dia (Citra) itu siapa, dia itu temen kakak tiri saya mungkin," imbuhnya. (Firasat/Red)

berita terkait

Komentar