Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Net)
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Net)

Waduh, 7 Parpol Bergabung Cekal Ahok di Pilgub DKI

JAKARTA, TOPmedia - Sebanyak 7 partai politik (Parpol) menggelar konsolidasi untuk melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI 2017 yang diwakili oleh  tingkat DPD/DPW DKI Jakarta PKS, PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, PKB, PAN dan PPP

Pertemuan tersebut dilakukan guna membuka pintu koalisi dan membahas secara khusus strategi pemenangan untuk menggantikan Ahok dalam Pilgub.

Hal itu diperjelas oleh Politisi partai PAN Eko menurutnya pertemuan ini berdasarkan visi misi yang sama dengan mencari sosok yang tepat untuk melawan Ahok.

"Tujuh partai  yang sekarang hadir mempunyai  visi misi sama dan ekpektasinya pun sama," ujarnya Restaurant Bunga Rampai Jl. Cik Ditiro No.35 Menteng , Jakarta Pusat, Senin (8/8/2016).

Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP DKI, Gembong Warsono menyebutkan, dari beberapa kali pertemuan dengan lima partai lainnya, PDIP memiliki kesamaan visi dan misi. 

Karena itu ada kemungkinan besar akan ada pembahasan tentang siapa calon yang cocok untuk dipasangkan, lantaran diketahui bersama bahwa Gerindra sudah memiliki nama calon yakni Sandiaga Uno.

"Dari 7 parpol kan baru Gerindra yang mengeluarkan nama. Nah pertemuan nanti akan membahas apakah Djarot-Sandiaga atau Risma-Sandiaga atau justru yang lainnya," tandasnya. (Landy/Red)

berita terkait

Komentar