Ketua Bawaslu Kota Cilegon Siswandi
Ketua Bawaslu Kota Cilegon Siswandi

Usulkan Rp10 M, Bawaslu Kota Cilegon Khawatir Anggaran Pemilukada 2020 Tak Cair di APBDP 2019

CILEGON,TOPmedia – Ketua Bawaslu Kota Cilegon Siswandi mengaku khawatir, dengan belum turunnya anggaran guna memulai tahapan Pemilukada 2020. Padahal tahapan dimulai September mendatang.

“Kalau pendanaan sebetulnya kitasudah mengajukan, tetapi kita belum tahu kapan dicairkan, saat ini kami masih terus berkomunikasi dengan Pemkot Cilegon,” ujar Ketua Bawaslu Kota Cilegon Siswandi, usai paripurna tentang persetujuan penetapan rapera mnejadi perda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Cilegon tahun 2018, di  DPRD Kota Cilegon, Kamis (11/7/2019).

Menurut Siswandi, pihaknya mengajukan anggaran senilai Rp 10 miliar, dengan pencairan dua tahap, yakni pada anggaran perubahan APBD tahun anggaran 2019, dan APBD tahun 2020. Hal tersebut karena tahapan pemilukada juga mulai dilaksanakan September 2019.

“Kami itu ingin anggaran dibagi dua tahap, pertama anggaran untuk tahapan September hingga Desember 2019, kedua untuk tahapan di bulan Januari hingga September 2020. Kami ajukan Rp 10 miliar, kami terus melakukan komunikasi karena yang dikhawatirkan tahapan di September hingga Desember 2019 ini,”katanya,

Menanggapi hal tersebut, Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan hal tersebut tdak perlu dikhawatirkan, karena besok baru pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), untuk APBDP 2019. “Tenang ga perlu khawatir, anggaran juga disusun untuk dua tahap,”ujarnya menandaskan. (Ik/Red)

berita terkait

Komentar