Gubernur Banten Rano Karno bersama Sekda Banten Ranta Soeharta dan Direktur RSUD Banten, Dwi Hesti Hendarti. (Foto: TOPmedia)
Gubernur Banten Rano Karno bersama Sekda Banten Ranta Soeharta dan Direktur RSUD Banten, Dwi Hesti Hendarti. (Foto: TOPmedia)

Usai Pantau SKPD, Rano Karno Sidak RSUD Banten

SERANG, (TOPmedia) - Setelah melakukan sidak pada hari pertama kerja usai libur lebaran dibeberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan KP3B, Gubernur Banten Rano Karno melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten. Dalam sidaknya ke RSUD Banten, Rano didampingi Beberapa Kepala SKPD di Lingkungan Pemprov Banten seperti Sekda Banten, Kepala Bappeda, Kepala BKD Pemprov Banten.

Saat menemani sidak Gubernur Banten, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Samsir menyatakan, di hari pertama masuk kerja kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah libur hari raya Idul Fitri mencapai 95 persen.

"Nanti kita berikan sanksi tertulis bagi yang tidak hadir tanpa disertai keterangan sakit maupun ijin alasan apapun," jelas Samsir saat mengikuti sidak di RSUD Banten, Senin (11/7/2016).

Dikatakan Samsir, dalam waktu dekat ia akan melakukan pemberian surat bagi pegawai yang tidak masuk kerja ke Men PAN RB. "Hari ini saya akan melakukan laporan ke Menpan, kalo dilakukan pemecatan tidak akan bisa paling surat teguran," pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, sidak ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kehadiran para pegawai juga pelayanan di RSUD Banten. Dalam kunjungannya itu, Rano pun mengaku menanyakan ruang Instalasi Hemodialisa yang belum berfungsi hingga saat ini.

“Tadi katanya ada izin yang belum selesai dan beberapa alat yang belum ada. Tapi biaya untuk itu sudah ada. Setelah izin turun, nanti langsung sudah bisa berfungsi,” katanya. (Red1)

berita terkait

Komentar