Andika Hazrumi, Wakil Gubernur (Wagub) Banten
Andika Hazrumi, Wakil Gubernur (Wagub) Banten

Urutan ke 2 Nasional, Wagub Minta Pemkab Serang Ikut Berperan Tekan Angka Pengangguran di Banten

SERANG, TOPmedia – Perusahaan di Banten yang mencapai 14.327, nyatanya tak mampu menekan angka pengangguran terbuka yang mencapai 9,2 persen. Angka pengangguran tersebut membuat Banten berada di urutan kedua nasional.

"Memang berat, tapi kita harus menekan angka pengangguran terbuka nasional," kata Andika Hazrumi, Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Rabu (02/05/2018).

Andika mengungkapkan, angka pengangguran di Banten mengalami peningkatan, di tahun 2016, angka pengangguran di Banten sekitar 8,92 persen. Salah satu penyebab meningkatnya pengangguran, karena industri di Banten lebih banyak padat modal. Sehingga kurang menyerap tenaga kerja.

"Di Banten ini, daerah industri terbesar nasional dan penyumbang PDB terbesar nasional, tapi pengangguran nya banyak. Saya lihat, investasi di Banten ini padat modal," jelasnya.

Andika pun meminta, kabupaten dan kota di Banten untuk bersama-sama menekan laju angka pengangguran terbuka di Tanah Jawara.

"Saya harap Pemkab Serang ikut serta menekan angka pengangguran di Provinsi Banten dan mempermudah ijin investasi," terangnya.(YDtama/Red)

berita terkait

Komentar