Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin saat hadiri Sosialisasi Pelayanan call center Serang siaga 112 di Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (2/12/2019). (Foto: TOPmedia)
Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin saat hadiri Sosialisasi Pelayanan call center Serang siaga 112 di Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (2/12/2019). (Foto: TOPmedia)

Untuk Darurat, Pemerintah Kota Serang Siapkan Call Center Siaga 112

SERANG, TOPmedia - Sosialisasi Pelayanan call center Serang siaga 112 sebagai pusat pelayanan gawat darurat bagi masyarakat Kota Serang, terus digencarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Salah satunya sosialisasi dilakukan di Kecamatan Curug, Kota Serang, dan dihadiri oleh Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin, Senin (2/12/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin mengatakan, layanan call center Serang siaga 112 ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam memberikan pengaduan atau kejadian-kejadian yang sifatnya darurat serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Serang.

"Call center Serang siaga 112 ini merupakan program Pemerintah Kota Serang, agar bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat yang ada di Kota Serang," ujarnya, Senin (2/12/2019).

Subadri berharap, agar masyarakat Kota Serang tidak perlu lagi repot menelpon ke banyak nomor untuk banyak keperluan. Semua layanan sudah ada di call center Serang siaga 112.

"Pelayanan call center 112 ini memiliki fasilitas pelayanan, contohnya kebakaran, bantuan ambulans, kecelakaan, perampokan, bahkan laporan yang berhubungan dengan kepolisian. Jadi secara cepat pengaduan akan sampai ke kami dan langsung diproses," katanya.

Subadri menambahkan, masyarakat juga bisa mengaksesnya dalam kondisi apapun dan dimanapun secara gratis melalui ponsel tanpa menggunakan pulsa.

"Masyarakat yang cuma iseng dengan pelayanan ini kami baru sebatas langsung tutup telfonnya saja, untuk sanksi belum ada, karena kita masih dalam tahap sosialisasi, Insya Allah tahun depan (ada sanksi, red). Sedangkan untuk operator yang main-main juga akan kita beri sanksi, makanya saya kemarin jam setengah dua pagi sidak ke Kominfo. Kita juga memberikan stiker 112 supaya nanti ditempelkan di jendela rumah agar tidak lupa," tuturnya.

Sementara itu, camat Curug Andi Heryanto sangat mengapresiasi sekali terhadap pelayanan call center Serang siaga 112 ini. Karena menurutnya, pelayanan siaga 112 ini sangat membantu sekali terhadap kebutuhan masyarakat yang sifatnya darurat.

"Saya atas nama masyarakat Curug berterima kasih sekali kepada Pemkot Serang dengan adanya call center Serang 112 ini. Sehingga kebutuhan masyarakat yang bersifat urgent dapat dengan mudah diakses oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan," katanya. (TM1/Red)

berita terkait

Komentar