Es krim belalang di Jepang. (Foto: Net)
Es krim belalang di Jepang. (Foto: Net)

Unik, Es Krim di Jepang Ini Berbahan Baku Belalang

TOPmedia - Es krim dengan bahan cokelat atau vanila mungkin sudah biasa. Tapi apa jadinya jika es kirm berbahan cacing dan belalang? Anda pun bisa merasakan sensasinya.

Nah, di Jepang banyak es krim dengan rasa khas dari daerah dengan bahan-bahan lokal, seperti ayam goreng, kerang, dan bahkan daun emas. Belakangan hadir es krim lembut edisi terbatas dengan dua bahan utama yang cukup ekstrem, yakni cacing dan belalang.

Untuk menikmati sensasi es krim ini, Anda yang tengah berkunjung ke Jepang bisa memesan Azemichi Sofuto Kurimu atau The Path Between Rice Fields Soft Serve, di mana es krim ini dirancang untuk menggambarkan keadaan sawah dan pemandangan Prefektur Nigata di Uonuma City, di mana tempat es krim ini disajikan.

Pusat wisata lokal di Jepang pun nampaknya terus memikirkan cara-cara kreatif untuk mempromosikan bahan-bahan lokal melalui sajian es krim. Tahun lalu, mereka hadir dengan Bamboo Grass Dumpling Soft Serve.

Sementara, tahun ini menggunakan cacing hijau Jepang sebagai campuran dasar es krim dan disajikan dengan lima manisan belalang yang terbuat dari belalang yang telah direbus bersama gula dan saus kedelai.

Jika Anda benar-benar menyukai manisan belalang ini, Anda dapat menambahkan lima belalang lagi untuk topping tambahan dengan biaya 50 Yen.

Dilansir Rocketnews, belalang yang sajikan ini tak hanya terasa manis, juga gurih dan renyah sehingga sangat pas saat disantap. Rasanya memberikan keseimbangan yang sempurna, antara lembut dan manisnya es krim tersebut.

berita terkait

Komentar