Diskusi sebelum dilaksanakan penyelenggaraan ivent Antologi puisi bertaraf internasional bertajuk Anthology of International Poetry.
Diskusi sebelum dilaksanakan penyelenggaraan ivent Antologi puisi bertaraf internasional bertajuk Anthology of International Poetry.

UIN Banten Pelopori Event Puisi Internasional di masa Pandemi

SERANG, TOPmedia - Mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (DEMA FEBI), UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten menyelenggarakan sebuah kegiatan Antologi puisi bertaraf internasional bertajuk Anthology of International Poetry.

Kegiatan ini diselenggarakan pada bulan Juli 2021. Pada kegiatan ini, akan dipilih 100 penulis terbaik untuk dibukukan menjadi sebuah buku antologi. Pada kegiatan ini, DEMA FEBI UIN SMH Banten bekerja sama dengan beberapa persatuan pelajar Indonesia yang ada di beberapa negara seperti Timur Tengah, Yaman, Italia dan Malaysia.

Dalam Kegiatan ini, pihak penyelenggara berharap kegiatan ini mampu menjadi sebuah gerakan baru di bidang literasi dan mampu menjadi sejarah di masa yang akan datang.

“Harapannya, semoga kegiatan ini, yang nantinya akan menerbitkan buku, bisa menjadi sebuah sejarah yang dikenang di masa yang akan datang bagi para penulis khususnya dan bagi kalangan masyarakat umumnya. Kelak, Ketika situasi pandemi ini sudah selesai di kemudian hari, ada sesuatu yag bisa membuat kita teringat Kembali pada masa hari ini. Bahwa kita pernah berjuang keras membangun statement yang positif agar kita semua kuat di tengah masa yang sulit seperti ini.” Ujar Nina Agustina, ketua panitia pelaksana Anthology of International Poetry melalui sambungan telephone, Minggu (18/7/2021).

Kegiatan ini mengusug sebuah tema besar yaitu “Our Words for All The World” dengan beberapa sub tema yang menjadi pilihan bagi para calon peserta yaitu Humanity (Kemanusiaan), Education (Pendidikan), Justice (Keadilan), Pandemic (Pandemi) dan Economic (Ekonomi). Kegiatan ini terbuka untuk umum di seluruh dunia tanpa dipungut biaya apapun dan seluruh peserta akan mendapatkan e-sertifikat internasional.

Dimulai sejak tanggal 1 Juli 2021 (louncing) hingga 24 Juli 2021 (batas pendaftaran dan pengiriman naskah), panitia sangat berharap agar banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dan Bersama-sama mengukir sejarah melalui literasi di masa pandemic, sambung Nina Agustina. (Feby/Red)

berita terkait

Komentar