Barisan Muda Cilangkahan (BMC) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak.*
Barisan Muda Cilangkahan (BMC) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak.*

Tuntut Perbaikan Jalan Desa, Ratusan Warga Geruduk Kantor Kecamatan Wanasalam

LEBAK, TOPmedia - Ratusan warga dari 4 desa yang tergabung dalam Barisan Muda Cilangkahan (BMC) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Rabu (13/3/2019). Aksi tersebut mendapat pengawalan ketat dari tujuh Polsek yang berada di wilayah Lebak.

Kapolsek Wanasalam, Dwiyanto membenarkan, bahwa dirinya meminta bantuan 6 polsek diantaranya Polsek Malingpaing, Polsek Panggarangan, Polsek Bayah, Polsek Cijaku, Polsek Banjarsari, Polsek Gunung Kencana dan juga Koramil Malingping.

“Kenapa kami meminta bantuan keenam polsek tersebut, sebab BMC dari awal isunya mau menurunkan massa 1000 orang. Maka kami antisipasi pengamanan dengan meminta bantuan dari polsek-polsek lainnya,” ujarnya.

Dijelaskan Kapolsek, adapun tuntutan dari aksi tersebut yakni menuntut Pemkab Lebak agar secepatnya membangun ruas jalan Desa Bejod-Desa Katapang sepanjang 6,9 km. “Massa meminta agar ruas Jalan Bejod-Katapang yang sudah rusak dan hancur untuk secepatnya diperbaiki, karena sudah tidak terlihat seperti jalan Ideal dan mengakibatkan aktivitas perekonomian masyarakat terganggu,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, Camat Wanasalam, Cece akhirnya menerima dengan baik para pengunjuk rasa dan melakukan mediasi bersama 6 orang perwakilan masyarakat dari empat Desa yakni Desa Parung Panjang, Desa Parungsari, Desa Katapang dan Desa Karangpamindangan .

Adapun hasil mediasi tersebut yakni, bahwa jalan Bejod-Katapang dalam proses normalisasi oleh Pemda Lebak, bahwa pihak Kecamatan Wanasalam akan menyampaikan kepada Bupati Lebak terkait degan aspirasi masyarakat yang menuntut agar perbaikan jalan Bejod-Katapang, bahwa Anggaran Tahun 2019 setelah pembangunan di jalan Cipeucang-Bejod sepanjang 4,5 Km maka pihak Pemda Lebak akan fokus ke pembangunan Bejod-Katapang, bahwa masyarakat percaya kepada Kecamatan Wanasalam mampu berjuang untuk memperjuangkan pembangunan jalan Bejod-Katapang dan masyarakat meminta kepastian kepada Pemda Lebak kapan dibangunnya jalan Katapang-Bejod. (Uwa endin/Red)

berita terkait

Komentar