Paul Pogba. (Foto: Net)
Paul Pogba. (Foto: Net)

Trevor Francis: £100 Juta Untuk Gelandang? Saya Pikir Striker!

TOPmedia - Trevor Francis meninggalkan Birmingham untuk Nottingham Forest pada 1979 dan menjadi pemain pertama Inggris yang dihargai tujuh angka.

Francis mengaku tidak terkejut mengetahui ada pemain yang dihargai 100 kali lebih besar dari transfernya, namun tidak pernah menyangka jumlah tersebut disematkan pada seorang gelandang.

"Apakah bakal ada transfer seharga £100 juta? Hanya ada dua kemungkinan yang bisa mewujudkannya yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi karena semua orang tahu mereka punya bakat luar biasa dan berpotensi berada di antara tiga atau empat pesepakbola terbaik sepanjang masa," ujar Francis.

"Saya terkejut £100 juta itu dibayarkan untuk gelandang. Saya sebelumnya berpikir angka itu untuk striker yang biasa jadi penentu kemenangan dan mencetak 30 gol dalam satu musim."

"Pogba pemain berbakat. Saya tahu, di usia 23 kemampuannya hanya akan meningkat, tetapi dia bukan striker."

Francis juga mengakui besarnya dana yang dikeluarkan Forest untuk menggunakan jasanya menjadi beban tersendiri.

"Jelas jadi beban besar, saya orang pertama senilai £1 juta, sebuah hal yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya," ujar Francis.

"Di awal petualangan, saya berusaha keras menebus itu semua tetapi langkah ini merupakan sebuah kesalahan. Penampilan saya baru membaik setelah mengabaikan harga di balik transfer."

"Saya berharap yang terbaik untuk Pogba saat dia jadi bergabung ke Manchester United," tandasnya.

 

 

 

Sumber: www.goal.com

berita terkait

Komentar