Menpora, Imam Nahrawi memenuhi nazar untuk menggunting habis rambut dan kumisnya. (Foto: Net)
Menpora, Imam Nahrawi memenuhi nazar untuk menggunting habis rambut dan kumisnya. (Foto: Net)

Tontowi/Liliyana Raih Emas, Menpora Penuhi Nazar Cukur Rambut dan Kumis

TOPmedia - Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memenuhi nazar untuk menggunting habis rambut dan kumisnya. Pasalnya, beberapa waktu lalu Imam telah berjanji akan memotong rambut dan kumisnya hingga botak saat Indonesia berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Medali emas untuk Indonesia diraih dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis nomor ganda campuran. Torehan emas tersebut didapatkan oleh pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Mereka berhasil memastikan gelar juara usai di partai final mengalahkan pasangan Malaysia Peng Soon Chan/Liu Ying Goh dengan skor telak, 21-14, 21-12, Rabu (17/8) tengah malam WIB.

"Alhamdulillah Indonesia meraih medali emas lagi di Olimpiade. Saya langsung cukur gundul dan hanya sisakan satu sentimeter sebagai nazar dan tentu mencukur kumis," ujar Imam usai nonton bareng laga final di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8) dini hari.

Cukur gundul ini diikuti pula oleh Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S Dewa Broto, Karo Hukum dan Humas Amar Ahmad, dan Kabag Humas Kemenpora Agus P. Mereka kompak mencukur habis rambutnya sebagai bentuk syukur Indonesia dapat kembali meraih medali emas di Olimpiade,

Setelah sukses Indonesia mengembalikan tradisi emas, Imam mengaku akan melapor kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap atlet yang sudah mengharumkan nama Indonesia dapat menerima penghargaan dari Jokowi,

"Saya ingin atlet yang meraih medali emas di Olimpiade bisa diterima di Istana Negara, sepulang dari Rio de Janeiro," pungkas pria asal Jawa Timur ini.

 

 

 

Sumber: www.bola.net

berita terkait

Komentar