Kepala Dinkes Kota Serang M. Ikbal
Kepala Dinkes Kota Serang M. Ikbal

Tokoh Agama di Kota Serang Didahulukan Terima Vaksin Covid-19, Siapa Saja?

SERANG, TOPmedia – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, M. Ikbal mengaku sedang menyiapkan ada beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) direkomendasikan didahulukan vaksinasi.

Kepala Dinkes Kota Serang, M. Ikbal mengatakan didahulukannya tokoh agama hingga Forkopimda, menurut Ikbal, supaya masyarakat merasa tenang, dan mau dilakukan vaksinasi dengan melihat tokoh-tokoh saja sudah divaksinasi nantinya.

"Kita memang lagi kita menyiapkan juga, itu kan nanti ada beberapa tokoh masyarakat, OPD, tokoh agama. Supaya itu menjadi masyarakat juga makin tenang, ternyata tokoh-tokohnya sudah begitu," katanya kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Untuk nama-nama yang akan didahulukan itu, sambung Ikbal, belum ada, sebab, pihaknya pun belum ada perintah untuk mendistribusikan vaksin jenis sinovac itu.

"Salah satunya iyah (Forkopimda), belum (siapa-siapnya), karena kita juga belum ada perintah untuk mendistribusikan vaksin, karena ini kan serba aplikasi," imbuhnya.

Rencananya, vaksinasi terhadap tokoh hingga Forkopimda itu, sambung Ikbal, dikonsentrasikan di Rumah Sakit (RS) Kota Serang, karena disana ada dokter ahli.

"Hari ini rencananya kita konsentrasikan di rumah sakit kota. Kan kita seperti disini ada dokter ahlinya," ujarnya.

Selain itu, dikatakan Ikbal, rencana untuk vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) pada tanggal 15 Januari 2021. Intinya, kata dia, pihaknya siap untuk melaksanakan vaksinasi, namun memang belum ada perintah. Ia berharap hari ini ada informasi terbaru terkait pelaksanaan vaksinasi terhadap Nakes itu.

"Sepertinya jadwalnya tanggal 15 itu tenaga kesehatan (Nakes), kami sangat siap vaksinasi ke seluruh tenaga kesehatan, hanya memang kita belum ada perintah dari pusat terkait vaksinasi ini kan belum kita distribusikan. Kita masih terkonsentrasi di Dinkes," sambung Ikbal.

"Kita dari sampe sore kemarin belum ada perintah kita mendistribusikan baik untuk rumah sakit, puskesmas, termasuk klinik. Mudah-mudahan hari ini ada informasi terbaru," tandasnya.(Adi/Red)

berita terkait

Komentar