Proses Pemilihan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati dan Reno Yanuar di Gedung DPRD Kota Cilegon. (foto:TOPmedia.co.id)
Proses Pemilihan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati dan Reno Yanuar di Gedung DPRD Kota Cilegon. (foto:TOPmedia.co.id)

TOK! Ratu Ati Marliati Terpilih Jadi Wakil Walikota Cilegon

CILEGON,TOPmedia - Pemilihan Wakil Walikota Cilegon sisa masa periode 2016-2021 berahkir sudah. Ratu Ati Marliati mendapatkan 28 suara dan Reno Yanuar mendapatkan 6 suara dari hasil rapat pleno Pemilihan Wakil Walikota Cilegon di Gedung DPRD Cilegon, Jumat (12/04/2019).

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Walikota Cilegon, Sihabudin Syibli mengatakan pemilihan Wakil Walikota ini dilakukan secara langsung, bebas dan rahasia. “Pemilihan ini juga dilaksanakan dengan disaksikan seluruh Anggota DPRD Kota Cilegon dan undangan, dan hasilnya Ratu Ati Marliati mendapatkan suara terbanyak yakni 28 suara dan Reno Yanuar 6 Suara,” ujarnya.

Dengan begitu, Ratu Ati Marliati akan menjadi Wakil Walikota Cilegon mengisi jabatan sampai 2021 yang akan datang. Hasil dari pemilihan itu, Ratu Ati Marliati yang didukung hampir semua partai politik yang ada di parlemen unggul telak dari rivalnya Reno Yanuar.

Dengan perolehan suara itu, Ratu Ati Marliati terpilih menjadi Wakil Walikota Cilegon sisi masa jabatan 2016-2021 mendampingi Edi Ariadi. "Tentunya saya ucapakan terima kasih kepada partai politik yang sudah mendukung saya untuk menjadi wakil walikota. Adapun kemenangan ini bukan kemengan saya pribadi, melainkan kemenangan masyarakat Cilegon," ungkap Ratu Atu kepada wartawan, Jumat (12/4/2019).

Ditempat terpisah, Reno Yanuar mengku legowo jika kemenangan Ratu Ati Marliati atas dirinya benar-benar murni. "Kalau murni saya legowo, tapi kalau tidak murni saya nggak legowo,biarkan masyarakat Cilegon nanti yang menilai seperti apa. Tapi yang jelas selincah-lincahnya tupai melompat pasti akan jatuh juga," ungkap Reno. 

Saat disinggung apakah akan melakukan gugatan terkait hasil pemilihan calon Wakil Walikota Cilegon, Reno mengaku akan mempertimbangkan itu. "Lihat saja nanti ya,"tuturnya. (AR/Red)

berita terkait

Komentar