Polres Serang Kota saat memberikan sanksi sosial bagi warga yang tak memakai Masker saat keluar rumah, Jum'at (25/9/2020). (Foto:Topmedia)
Polres Serang Kota saat memberikan sanksi sosial bagi warga yang tak memakai Masker saat keluar rumah, Jum'at (25/9/2020). (Foto:Topmedia)

Tidak Pakai Masker, 47 Orang Di Kota Serang Dikenakan Sanksi Sosial

SERANG,TOPmedia – Sebanyak 47 orang pengendara terjaring razia protokol kesehatan covid-19 oleh Polres Serang dengan disanksi sosial yaitu berupa pus up dan menyanyikan lagu - lagu nasional.

Kasat Lantas Polres Serang Kota, AKP Gesit Febriyatmoko mengatakan razia tersebut dilakukan di 3 titik yaitu wilayah Terminal Pakupatan Kota Serang, didepan Ramayana, dan wilayah Arimbi Bawah dengan menyasar yang tidak memakai masker.

"Jadi kita ada 3 titik, di Arimbi Bawah, Ramayanan, sama di Pakupatan, razia ini sampai nanti ada pemberitahuan lebih lanjut, yang pasti tetap kita galakan penerapan protokol kesehatan," katanya kepada wartawan depan Ramayana, Jum'at (25/9/2020).

Dalam sehari, sambung Gesit, yang kena sanksi ada 47 orang, pagi tadi, kata dia, ada 36 orang dan sore ini ada 11 orang. Menurut Gesit, razia yang dilakukannya cukup efektif membuat masyarakat jera.

"InsyaAllah efektif, sanksinya fisik berupa pus up, sama menyanyikan lagu - lagu nasional, denda sampai detik ini belum," ungkapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama - sama menekan penyebaran covid-19 hususnya di Ibu Kota Provinsi Banten itu.

"Himbauannya tetap protokol kesehatan jangan lupa. InsyaAllah kita sama - sama berdoa corona cepat berahir," tandasnya.(Di/Red)

berita terkait

Komentar