Liverpool. (Foto: Net)
Liverpool. (Foto: Net)

The Reds Masih Sulit Dikalahkan Sesama Tim Enam Besar Premier League

TOPmedia - Liverpool memang gagal mengalahkan Chelsea. Tapi hasil imbang sudah cukup meneruskan catatan apik The Reds lawan tim-tim enam besar musim ini.

Menghadapi Chelsea di Anfield, Rabu (1/2/2017) dinihari WIB, Liverpool sebenarnya mengawali pertandingan dengan kurang sip saat gol sepakan bebas David Luiz menjebol jala Simon Mignolet.

Liverpool lantas membalas lewat sundulan Georginio Wijnaldum di menit ke-57. Tuan rumah bahkan nyaris kalah andaikan Mignolet tak menepis sepakan penalti Diego Costa di menit ke-76.

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan dan itu meneruskan catatan buruk Liverpool sepanjang Januari ini. Pasalnya mereka hanya menang sekali yakni di ajang Piala FA melawan Plymouth Argyle dari sembilan pertandingan.

Sisanya Liverpool menelan empat kekalahan dan empat hasil imbang. Mengecewakan tentunya mengingat hasil-hasil buruk itu memupus harapan Liverpool meraih trofi musim ini di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Tapi 'Si Merah' dan Juergen Klopp masih bisa tersenyum karena setidaknya mereka meneruskan rekor apik menghadapi tim-tim besar musim ini. Dari tujuh kali pertemuan dengan penghuni enam besar, Liverpool meraih tiga kemenangan dan empat hasil imbang.

Sebelum imbang dengan Chelsea, Liverpool mengalahkan tim itu di Stamford Bridge pada pertemuan pertama (2-1), lalu Arsenal (4-3), dan Manchester City (1-0). Sementara hasil imbang didapat saat menghadapi Tottenham Hotspur (1-1) serta Manchester United (0-0 dan 1-1).

Jika dilanjutkan dari musim lalu atau tepatnya sejak Klopp menangani tim ini Oktober 2015, Liverpool hanya kalah sekali dari 15 pertemuan dengan klub-klub enam besar saat ini. Sisanya enam kemenangan dan delapan imbang.

Hasil Liverpool melawan tim-tim enam besar Premier League musim ini:

Arsenal 3-4 Liverpool
Tottenham Hotspur 1-1 Liverpool
Chelsea 1-2 Liverpool
Liverpool 0-0 Manchester United
Liverpool 1-0 Manchester City
Manchester United 1-1 Liverpool
Liverpool 1-1 Chelsea

 

 

 

Sumber: www.detik.com

berita terkait

Komentar