Ilustrasi. (Foto: Net)
Ilustrasi. (Foto: Net)

Tetap Antusias Menjalani Kehidupan dengan Cara Berikut

TOPmedia - Ingat bagaimana masa kecil Anda ketika suka melompat-lompat di mana saja dan kapan saja? Ya itu adalah masa ketika Anda dibanjiri dengan energi dan antusiasme. Selama bertahun-tahun usia pun terus bertambah dan berbanding terbalik dengan antusiasme dalam hidup yang kian menurun.

Anda kerap kali merasa lesu dan mengantuk hal ini mampu menyebabkan banyak kesempatan yang terlewatkan dalam hidup. Simak tips berikut agar antusiasme dalam hidup terus terjaga. 

1. Tidur yang cukup
Jika Anda ingin hari Anda menjadi aktif dan penuh energi, malam Anda harus dilalui dengan damai dan tenang. Jika Anda kurang tidur, maka hari Anda hanya akan melelahkan dan membosankan. Waktu tidur yang baik asalah selama 6-8 jam sehari.

2. Berpikir positif
Berpikir positif membuat Anda berenergi positif. Sebaliknya, berpikir negatif hanya akan menggerogoti energi Anda. Pastikan Anda selalu berpikir positif dan tinggalkan pikiran negatif.

3. Kebiasaan makan yang teratur
Makan yang tidak teratur ternyata berdampak bagi kesehatan tubuh Anda dan memengaruhi energi Anda, sehingga antusiasme Anda pun otomatis ikut terkendali dari kebiasaan makan yang tidak teratur.

4. Mendengarkan musik
Salah satu cara sederhana yang dapat dicoba adalah dengan mendengarkan lagu favorit saat waktu luang atau jika Anda harus berurusan dengan beberapa pekerjaan yang membuat Anda jenuh dan bosan, musik dapat menjadi pelarian yang baik untuk menjaga antusiasme tetap stabil dalam bekerja.

5. Atur jadwal Anda
Mengatur jadwal Anda atau membuat daftar to do list pekerjaan dapat menjaga mood dan antusiasme terjaga seharian. Pastikan Anda memiliki jadwal yang sudah diatur dengan baik. 

 

 

 

Sumber: www.liputan6.com

berita terkait

Komentar