Foto ilustrasi. (Foto: Net)
Foto ilustrasi. (Foto: Net)

Terungkap, Ternyata Ini yang Bikin Karyawan Bahagia di Kantor

TOPmedia - Gaji tinggi tidak menjamin karyawan bahagia dan betah di kantor. Sudah terbukti banyak karyawan mengundurkan diri karena tekanan pekerjaa meski mereka bergaji tinggi. Salah satu yang membuat karyawan betah adalah suasana dan perlakuan bos.

Hal itu diungkap Psikolog Klinis, Oriza Sativa, beberapa waktu lalu. Sebab, bos yang sibuk dengan pekerjaannya membuat karyawan nyaman mengerjakan tugas-tugas mereka pula, tanpa adanya gangguan.

“Bisa bertahan lama di sebuah perusahaan menjadi poin tersendiri bagi seorang karyawan. Trek record-nya dapat dipertanggungjawabkan dengan hasil yang sudah dicapai. Untuk itu karyawan butuh suasana dan perlakuan bos yang membuat mereka merasa nyaman,” ujar Oriza.

Ketika Anda memiliki bos yang terlalu sibuk, manfaat kondisi itu sebaik-baiknya untuk bekerja damai sentosa tanpa ganggun. Jangan merasa bos kurang perhatian, itu adalah kesempatan bertahan lama.

“Setidaknya tiga tahun cukup untuk mendalami seluk perusahaan sebagai modal melakukan lompatan karier ke depan. Peluang karier tinggi bukan karena mencari perhatian bos,” jelas psikolog jebolan Universitas Katolik Soegijapranata ini.

 

 

 

Sumber: www.okezone.com

berita terkait

Komentar