Foto ilustrasi. (Foto: Net)
Foto ilustrasi. (Foto: Net)

Ternyata seperti Ini Suami Saleh Idaman Istri

TOPmedia - Menikah bukan hanya sebulan dua bulan atau sewindu sedekade, menikah adalah kontrak hidup seumur hidup. Untuk itu, banyak hal yang harus dijaga agar hubungan pernikahan tetap berjalan harmonis. Salah satunya dengan selalu mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pasangan.

Khususnya untuk suami kepada istri, apresiasi setiap apa yang dilakukan oleh istri akan sangat berarti bagi mereka. Kewajiban yang dijalani istri mungkin saja tak bisa dilakukan oleh seorang suami, maka dari itu beri mereka penghargaan. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya yang dirangkum dari Soundvision, Rabu (27/7/2016).

Terima kasih karena peduli

Jangan menganggap menjaga anak, memasak, membereskan rumah sebagai pekerjaannya. Sehingga Anda tak perlu berterimakasih karena sederet pekerjaan. Berterimakasihlah karena benar-benar peduli padanya, dengan kehadirannya Anda dilengkapi.

Tunjukkan rasa syukur

Wanita mana yang tak terharu ketika pasangannya sendiri selalu mengucap syukur kepada Allah SWT karena telah memilikinya sebagai pendamping. Katakan kebaikannya adalah berkah dari Tuhan untuk Anda.

Gunakan kata-kata yang kreatif

Jangan hanya menggunakan kata-kata ‘terimakasih’, jadilah suami yang kreatif dengan variasi kata-kata ucapan terimakasih seperti “Aku sangat menghargainya”, “Aku sangat suka ketika kamu melakukan…”, “Aku bersukur karena kamu…”, “Semoga Allah selalu melindungi kamu!”, “Jazakallahu Khayran”, “Apa yang bisa aku lakukan tanpa bantuanmu” dan “Aku akan selalu berdoa kepada Allah agar kamu…”.

berita terkait

Komentar