Wali Kota Serang, Tb Haerul jaman.*
Wali Kota Serang, Tb Haerul jaman.*

Terkait Penyerobotan Tanah, Wali Kota Serang: Jika Lurah Itu Terbukti Salah, Saya Pecat!

SERANG, TOPmedia - Menyikapi adanya Kepala Desa  yang melakukan tindakan tidak semestinya terhadap masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Lurah Desa Banten, Harun, Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman angkat bicara.

Diungkapkan Jaman, bahwa seharusnya kepala desa itu melakukan hal yang baik dan mengayomi masyarakat, bukan melakukan hal yang tidak terpuji dan membuat kerusuhan di tempat yang ia pimpin.

"Seorang ASN itu harusnya berperilaku yang baik, bukan malah seperti yang dilakukan oleh ‎Lurah Desa Banten itu," kata Jaman, ditemui usai membuka acara Serang Fair, di Alun-alun Kota Serang, Selasa (30/8/2016).

Jaman menambahkan, dalam hal ini dirinya akan menyerahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang, untuk melakukan tindakan pengecekan sejauh apakah Lurah Banten itu berulah.

"Saya serahkan masalah ini ke BKD, biar BKD yang melakukan pengecekannya dulu. Jika ada kesalahan yang memang fatal dan tidak bisa dimaafkan, saya bisa pecat Lurah itu dari jabatannya," ujarnya.

Jaman juga menghimbau, agar setiap warga Kota Serang yang mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakan dari pejabat ASN, harap segera melaporkannya, "Kalo ada ASN yang melakukan kekerasan, silakan tuntut dan laporkan ke kita. Kita akan tindak langsung," pungkasnya. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar