Gubernur Banten Wahidin Halim
Gubernur Banten Wahidin Halim

Terkait Korban Gelombang Pasang di Lebak Selatan, Gubernur Banten Perintah Plt Sekda Kirim Bantuan

SERANG, TOPmedia – Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku sudah memerintahkan Asda II Pemprov Banten, yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Sekretaris Daerah Pemprov Banten, untuk segera mengirimkan bantuan ke Lebak Selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wahidin Halim menanggapi pemberitaan, terkait kondisi korban gelombang pasang di sejumlah pesisir pantai selatan atau lebak selatan. Dimana akibat gelombang pasang tersebut, membuat perekonomian lumpuh sehingga para korban terancam kelaparan.

“Saya perintahkan asisten 2 atau Plt Sekda untuk segera mengirimkan bantuan,”ujar Gubernur Banten Wahidin Halim, dalam pesan singkatnya, Kamis (26/7/2018).

Baca Juga: Perekonomian Lumpuh, Korban Gelombang Pasang di Lebak Selatan Terancam Kelaparan

Menanggapi hal tersebut, Plt Sekda yang juga Asda II Pemprov Banten Ino S Rawita mengaku siap melaksanakan perintah gubernur.  Ia juga mengatakan untuk bantuan korban gelombang pasang tersebut, sebetulnya dari pemda Lebak sudah ada yang turun ke lokasi untuk memberikan bantuan.

“Siap dilaksanakan, bahkan dari Kabupaten Lebak BPBD dan Dinsos sudah turun ke lokasi memberikan bantuan logostik dan sarana lainya,”ujar Ino dalam pesan singkatnya. (Red)

berita terkait

Komentar