Anggota Komisi II DPRD Kota Serang, Ali Surohman.
Anggota Komisi II DPRD Kota Serang, Ali Surohman.

Terkait Atta Halilintar Masuk Soal UKK SD, DPRD Kota Serang Bakal Panggil Dindik

SERANG, TOPmedia  - Masuknya nama youtuber Atta Halilintar ke dalam soal pelajaran bahasa Indonesia untuk siswa kelas V SD di Kota Serang, dalam Ujian Kenaikan Kelas (UKK) menuai kecaman dari Anggota Komisi II DPRD Kota Serang, Ali Surohman.

"Saya akan panggil Dinas terkait secepatnya, ini harus segera disikapi," katanya melalui sambungan telepon, Rabu (29/5/2019).

Menurutnya, nama youtuber Atta Halilintas masuk dalam soal UKK siswa kelas V SD di Kota Serang, sangatlah tidak mendidik. "Dinas Pendidikan ini mulai ngaco dan ngawur, hingga yang buat soal ujian terkesan asal-asalan. Kaya ga ada soal lain saja," tegasnya.

Baca juga: Dosen Untirta Sebut Konten Atta Halilintar Dinilai Belum Layak Untuk Siswa SD

Lanjut Ali Suro, pemanggilan Dinas Pendidikan Kota Serang akan dilakukan setelah lebaran, karena tanggal 1 sudah memasuki libur lebaran. "Tapi yang jelas kita ingin kedepan, kejadian ini tak lagi terulang. Jadi pembuat soal ujian harus benar-benar orang berkompeten," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Organisasi Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik (SWOT) Kota Serang ikut angkat bicara. Jejen menegaskan, bahwa pihaknya siap menjadi garda terdepan  dalam mengawal dan mengevaluasi pendidikan, karena dengan kejadian tersebut akan dilakukan audiensi terhadap sekolah yang bersangkutan. Kemudian pihaknya menuju Dinas Pendidikan Kota Serang, dan ini harus lebih serius dalam melakukan pengawasan dan supervisi terhadap sekolah dasar.

"Kami berharap kejadian ini tidak terulang kembali, demikian juga baik sekolah maupun seluruh elemen guru dapat melakukan pembelajaran yang terbaik  kepada siswa. Jangan sampai mencoreng dunia pendidikan di Kota Serang," tandasnnya. (Bie/Red)

berita terkait

Komentar