Asep Rahmatullah.*
Asep Rahmatullah.*

Terbentur Agenda DPP, Deklarasi Koalisi PPP-PDIP Diundur

SERANG, TOPmedia - Rencana deklarasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan dilaksanakan hari ini, Rabu (31/8/2016), batal dilaksanakan.

Dikatakan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Asep Rahmatullah, bahwa deklarasi koalisi antara PPP dan PDIP bukanlah batal, namun diundur karena saat ini ada agenda rapat pleno Pilkada seluruh calon se-Indonesia di DPP PDIP.

"Bukan pembatalan, tapi diundur. Selanjutnya kami menunggu jadwal dan perintah DPP, kan saya bersama PPP menetapkan waktu sesuai arahan DPP," ujar Asep, Rabu (31/8/2016).

Asep membantah, diundurnya deklarasi koalisi ini tidak mengurangi dan batalnya koalisi antara PDIP dan PPP, karena secara informal kedua partai ini sudah sepakat koalisi di Pilgub Banten.

"Koalisimah secara informal sudah dibangun, tinggal secara formalnya dilakukan koalisi. Sore ini, Pak Sekjen DPP PDIP (Hasto) ketemu dengan BP Pilkada PPP Pak Mardiono," paparnya.

Asep berkeyakinan, karena memang agenda Deklarasi koalisi ini, dijadwalkan Rabu hingga Jumat. Ia juga menegaskan bila koalisi PDIP dan PPP sudah final.

"Mungkin akan dilakukan pembahasan tingkat elit dulu, nanti kan kalau sudah matang enak ke DPDnya. Tapi yang jelas, akan dilakukan minggu ini dan Insya Allah koalisi tetap bulat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP, Agus Setiawan membenarkan jika deklarasi koalisi diundur dan menunggu waktu dari DPP dan mengikuti jadwal. 

"Diundur (bukan hari ini), kita mengikuti agenda DPP," singkat Agus saat dihubungi via telepon. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar