Wali Kota Serang Syafrudin saat hendak divaksin di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1/2021).
Wali Kota Serang Syafrudin saat hendak divaksin di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1/2021).

Tensi Darah Tinggi, Wali Kota Serang Gagal Divaksin Sinovac Hari Ini

SERANG, TOPmedia – Seluruh kepala daerah di Provinsi Banten hari ini Kamis (18/1/2021) disuntik vaksin sinovac di Pendopo Bupati Tangerang.

Pantauan di lokasi, para kepala daerah termasuk Wali Kota Serang, Syafrudin datang di Pendopo Bupati Tangerang untuk disuntik vaksin.

Sebelumnya, seluruh kepala daerah di Provinsi Banten dijadwalkan di vaksin covid-19 jenis sinovac dalam seremonial vaksinasi tahap pertama di Provinsi Banten itu.

Terlihat orang nomor satu di Kota Serang itu sedang dilakukan vaksinasi oleh tim yang sudah disipakan untuk vaksinasi hari ini.

Namun ketika hendak divaksin tensi Tekanan Darah (TD) Syafrudin tinggi, sehingga tidak bisa divaksinasi jenis sinovac itu hari ini. Maka vaksinasi Wali Kota Serang akan di jadwalkan ulang dan kemungkinan akan dilakukan di Kota Serang lusa.

"Ternyata saya tensinya tinggi. Saya juga ga tau yah. Hari ini ngga. Sekedul ulang. Mudah-mudahan besok atau lusa. Kayanya ngga disini, nanti saya paling di Serang," katanya kepada wartawan di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1/2021).

Tekanan darah tinggi, sambung Syafrudin, mungkin diakibatkan karena kurang istirahat. Maka ia menghimbau, terutama kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Serang yang akan divaksin untuk istirahat yang cukup.

"Sepertinya kurang istirahat.

Tensinya 1.44 per 74. Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Serang, terutama tenaga kesehatan yang akan divaksin, lebih ditutamakan malemnya itu istirahat penuh, sehingga ketika diperiksa dalam keadaan sehat, kemudian tensinya tidak naik, kondisinya fit. Sehingga pelaksanaan vaksin berjakan lancar," imbuhnya.

Syafrudin, meminta kepada masyarakat untuk tidak takut divaksinasi, sebab, kepala daerah di Banten sudah membuktikan dan aman.

"Ya, insyaAllah (kemungkinan hari senin) siap, saya pengennya hari ini itu sudah divaksin. Saya kira ini dibuktiian kepala daerah sudah semua, kemudian besok atau lusa, kalau berefek pasti insyaAllah aman," tandasnya.(Adi/Red)

berita terkait

Komentar