Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat berkunjung ke Banten. (Foto: Detik)
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat berkunjung ke Banten. (Foto: Detik)

Temui Gubernur Banten, Mentan: Beliau Tokoh Inspirasi Saya

SERANG, (TOPmedia) - Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, hari ini Selasa (19/7/2016), menyambangi Provinsi Banten. Kunjungannya tersebut dalam rangka melakukan rapat koordinasi pangan dengan Gubernur Banten, Rano Karno.

Seperti kebiasaannya, Amran yang mengenakan kemeja putih lengan panjang ini datang ke kantor Gubernur Banten pada pukul 08.00 WIB, dan kemudian mulai menggelar rapat target luas tambah tanam dan serapan gabah sejam kemudian.

Kepada mantan bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini, Amran memuji Rano Karno karena dianggapnya sebagai tokoh inspirasi saat pertama kali menginjakkan kaki di Ibu Kota.

"Saya kagum juga sama beliau. Sayang Bapak (Rano Karno) sudah lupa mungkin, saya masih ingat saat ketemu di Tanjung Priok saat pertama kali injakkan kaki di Jakarta," kenang Amran mengenang masa saat dirinya merantau ke Jakarta di tahun 1990.

"Saat itu baru lulus saya di tahun 1990. Karena waktu itu ke Jakarta harus naik kapal. Saya ingat sekali waktu itu teman saya Hartini minta foto sama Bapak, begitu saya sendiri mau minta foto, Bapak sudah naik," katanya lagi.

Rano Karno yang duduk tak jauh dari Amran hanya menanggapinya dengan senyum.

Menurut Amran, dirinya salah satu penggemar dari film Si Doel Anak Sekolahan yang populer di era 1990-an ini. Si Doel yang diperankan Rano Karno jadi tokoh idola karena banyak memberi inspirasi.

"Beliau ini termasuk inspirasi saya. Saya senang dan ikuti terus Si Doel. Dan sekarang akhirnya bisa foto bareng pas sudah jadi menteri," tutur Amran. (Detik.com)

berita terkait

Komentar