Bayi laki-laki di sebuah selokan air pada hari Selasa (01/12/2020) di Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon.
Bayi laki-laki di sebuah selokan air pada hari Selasa (01/12/2020) di Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon.

Tega! Bayi Laki-Laki Ditemukan Di Selokan Air Kota Cilegon

CILEGON,TOPmedia – Warga Lingkungan Babakanturi RT. 03/ RW. 02, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon digegerkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki di sebuah selokan air pada hari Selasa (01/12/2020).

"Pada hari Selasa tanggal 01 Desember 2020, sekira pukul 03.30 WIB Saudara Marzuki (Saksi) mendengar ada suara seperti orang membuang sampah di selokan air samping rumahnya yang kemudian terdengar suara tangisan bayi," Kata Kapolsek Pulomerak, AKP Rifki Seftirian saat dikonfirmasi, Selasa (01/12/2020).

Lanjut Rifki, setelah mendengar hal tersebut kemudian saksi mengecek ke lokasi tangisan bayi. Saat sampai di selokan saluran air, saksi menemukan bayi laki-laki yang disimpan di dalam tempat bak sampah plastik dilokasi selokan air tersebut. Dugaan sementara, bayi tersebut dibuang sengaja oleh orang tuanya.

"Saudara Marzuki kemudian membangunkan tetangganya Saudara Teguh dan Saudara Abdul Hamid (Ketua RT) memberitahukan kejadian tersebut," jelasnya.

Saat ini, bayi laki-laki yang diperkirakan baru berusia hitungan jam tersebut di bawa ke Puskesmas Pulomerak untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Kendati demikian, petugas kepolisian belum menemukan siapa orang tua yang tega membuang bayi tersebut. (Firasat/Red)

berita terkait

Komentar