Tanya DPRD Banten*
Tanya DPRD Banten*

TANYA: PEMERINTAHAN

Ahmad Jayani, aktivis pergerakan mahasiswa di Kota Serang

Asalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. Sebentar lagi Banten bakal memiliki sekda baru. Tiga nama hasil seleksi lelang jabatan sudah diserahkan ke presiden. Di atas kertas, ketiga calon punya riwayat panjang sebagai ASN. 

Permasalahan yang didahapi Banten cukup kompleks mulai dari isu, kemiskinan, pengangguran hingga korupsi dan sebagainya. Saya inginkan Sekda Banten nantinya bisa menjawab semua tantangan. Atas dasar itu, bagaimana DPRD menyikapi terkait lelang sekda dan apa kontribusi DPRD Banten agar jabatan sekda tak diisi orang yang salah?

 

 

Jawaban dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Nuraeni

Walaikumsalam warahmatullahi wabarokatuh. Kami sebagai wakil rakyat tentu ingin posisi sekda ditempati sosok yang mumpuni. Kami percaya tiga nama yang telah disodorkan adalah orang-orang terbaik karena telah melalui serangkaian seleksi sangat ketat. DPRD pun selalu memantau setiap tahapannya. 

Kami juga meyakini siapa yang akan menjadi sekda nantinya dihasilkan melalui keputusan tanpa intervensi. Yang kami tekankan, Sekda Banten nantinya harus mampu menjadi pemimpin dan menciptakan ASN di lingkup Pemprov Banten yang mumpuni. Senantiasa menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

 

berita terkait

Komentar