Tanya DPRD Banten*
Tanya DPRD Banten*

TANYA: PEMBANGUNAN

Rahmatullah, warga Kabupaten Tangerang

Baca Juga

Mohon maaf bapak dan ibu di DPRD Provinsi Banten, saya ingin menyampaikan keluhan seputar rencana pembangunan saluran udara tegangan ekstra tinggi (sutet). Kenapa saya keberatan? Karena memang jaringannya dibangun di area Perumahan Talaga Bestari. Ini menjadi kekhawatiran kami terhadap dampaknya negatifnya. Selain tak baik untuk kesehatan juga akan berimbas dari sisi ekonomi. Belum lagi kekhawatiran resiko lainnya seperti kebakaran dan terjadi roboh. Kami mohon bantuan kepada DPRD Banten bisa menyuarakan aspirasi kami agar jalur sutet dipindah. Bagaimana DPRD Banten menyikapi ini?

 

 

Jawaban dari anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten Abdul Roji

Hal tersebut sudah pernah dibahas DPRD Banten saat berudiensi dengan perwakilan warga Perumahan Talaga Bestari dan juga dari pihak PLN di ruang Komisi IV pertengahan Maret. Pembangunan sutet adalah rangkaian dari pembangunan proyek strategis nasional (PSN).

Meski demikian DPRD telah menyampaikan secara langsung kepada pihak PLN untuk juga memerhatikan aspirasi dari masyarakat. DPRD juga mendorong agar PLN bisa mencari rute lain jika memang proyek tersebut belum ada pengerjaan.

berita terkait

Komentar