Tanjung Lesung*
Tanjung Lesung*

Tanjung Lesung, Destinasi Eksotis Dekat Jakarta Untuk Libur Sekolah

PANDEGLANG, (TOPmedia) - Sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Tanjung Lesung di Banten bisa jadi destinasi wisata seru. Mumpung masih libur sekolah.

Terletak tidak jauh dari Jakarta, kawasan Tanjung Lesung di Banten bisa jadi opsi wisata traveler ibukota yang haus akan pasir pantai putih dan hiburan seru. Cukup 3,5 jam saja dari Jakarta!

Salah satu rekomendasi adalah Tanjung Lesung Beach Resort yang menawarkan penginapan ala hotel berbintang serta aneka fasilitas permainan air. Pantainya pun juga indah.

Namun bagi traveler yang hanya ingin bermain air tanpa menginap di resornya, bisa singgah ke Tanjung Lesung Beach Club dengan membayar Rp25 ribu saat weekday dan Rp40 ribu saat weekend. Ada banyak olahraga air yang bisa dicoba.

Mulai dari snorkeling hingga main banana boat, traveler yang liburan dengan teman maupun di buah hati akan sangat dimanjakan. Jika malas main air, bisa berjemur hingga melihat terumbu karang dari atas perahu dengan lantai kaca.

Tapi jika hanya ingin menikmati pantai dan suasana yang tenang, Anda juga bisa bersantai di sepanjang pantai Tanjung Lesung. Agar makin sedap, tersedia juga kelapa muda hingga aneka makanan serta minuman yang bisa traveler pesan.

Bagi yang gemar berfoto, terdapat juga dermaga cantik yang memanjang sekitar 500 meter dari tepi pantai. Traveler pun bisa melihat pemandangan indah sunset atau sunrise sambil berfoto dari dermaga. Cantik deh pokoknya.

Ke depannya, Pemprov Banten akan semakin mempermudah akses wisatawan menuju Tanjung Lesung dengan dibangunnya Tol Serang-Panimbang sepanjang 84 kilometer. Nantinya akses akan jauh lebih cepat.

Jika ingin menikmati indahnya Tanjung Lesung secara maksimal, datanglah ke sana saat weekday atau hari kerja. Selain tidak ramai, traveler bisa liburan dengan lebih tenang dan damai. Ayo liburan ke Tanjung Lesung mumpung masih libur sekolah. (Dtc/R1)

berita terkait

Komentar