Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. (Foto: TOPmedia)
Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. (Foto: TOPmedia)

Tandingi Kopi WH, Tatu Chasanah Persembahkan Kopi Abah

SERANG, TOPmedia - Kopi adalah minuman hasil seduhan biji  kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk.  Kopi juga merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum adalah, Kopi  Robusta (Coffea canephora) dan Kopi Arabika (Coffea arabica).

Kini tak kalah ketinggalan, untuk Kabupaten Serang akan melaunching kopi khas Wong Serang. Kopi tersebut, dinamakan Kopi Abah.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, tempat kopi abah, khas Kabupaten Serang akan segera opening. "Alhamdulillah di Kabupaten Serang juga ada ciri khas kopi. Walaupun, kopi abah inipun milik masyarakat Petir yang akan kita bantu kembangkan," jelas Tatu Chasanah, saat bertemu di kantornya, Jumat (6/3/2020).

Saat ditanya, apakah nama kopi tersebut akan berubah nama menjadi Kopi Bupati. Tatu mengakui, tidak akan, karena apalah arti sebuah nama, yang penting laku. 

Tak sampai disitu, Tatu juga menjelaskan, Kopi Abah tersebut akan menjadi saingan Kopi WH. Untuk rasa, sambungnya, boleh dicoba sendiri dan beri penilaian. 

"Rasa kopi terasa Arabica atau Robusta, silahkan barista beri penilaian senilaian sendiri," kata Tatu seraya mengakhiri pembicaraanya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Serang, telah menjadikan pertanian kopi sebagai salah satu produksi pertanian unggulan. 

Bahkan, di Kabupaten Serang ada beberapa kecamatan yang menjadi sentra penghasil kopi. Antara lain Kecamatan Cinangka dan Padarincang. (Feby/Red)

berita terkait

Komentar