Wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Dok:net)
Wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Dok:net)

Tak Sependapat Dengan Ahok, Djarot Sebut Sistem Ganjil Genap Kendaraan Gagal

JAKARTA, TOPmedia – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menerapkan uji coba sistem ganjil genap pengganti 3 in 1, pada 27 Juli-26 Agustus mendatang. Belum diterapkan, tetapi banyak pihak yang menduga aturan ini akan gagal.

Wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, meminta semua pihak untuk tidak terlalu cepat mengambil penilaian bahwa sistem ini akan gagal. Dia mengaku akan mencoba terlebih dahulu baru dievaluasi.

"Belum dilakukan sudah gagal, evaluasi dulu, belum dilakukan kok gagal," kata Djarot di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (25/7/2016).

Mantan wali kota Blitar ini belum mengetahui seberapa sulit pengawasan manual dengan sistem hunting yang akan dilakukan Dishub DKI Jakarta bersama Dirlantas Polda Metro Jaya. Djarot menyebut pihaknya baru bisa melakukan evaluasi setelah sistem ini berjalan.

Penerapan kebijakan ini diberlakukan setiap hari Senin-Jumat, mulai pukul 07.00-10.00 sampai pukul 16.00-20.00 di ruas jalan yakni Jalan MH Thamrin, Sudirman, dan Gatot Subroto.

Pengendara yang melanggar akan didenda Rp 500 ribu. Sistem yang akan dipakai dalam penerapan nopol ganjil-genap ini adalah sistem hunting. Dan pos-pos pemantauan juga akan difungsikan. (landy/red)

berita terkait

Komentar