Bocah SD pergi sekolah dengan tas yang terbuat dari kardus. (Foto: net)
Bocah SD pergi sekolah dengan tas yang terbuat dari kardus. (Foto: net)

Tak Mampu Beli Tas, Bocah Ini ke Sekolah Gunakan Tas dari Kardus

TOPmedia - Seorang bocah SD asal Filiphina berhasil mengispirasi banyak orang setelah fotonya yang sedang memakai tas dari kardus menyebar di media sosial.

Siswa tersebut dianggap sebagai sosok teladan dalam dunia pendidikan karena tidak malu dan tetap pergi ke sekolah meski menggunakan tas dari kardus yang dibuatkan oleh orangtuanya.

Banyak netizen yang mengatakan jika bocah itu sangat menginspirasi.

“Saat aku tanya mengapa kau pakai tas ini, ia menjawab ayah dan ibuku tak punya uang untuk beli tas, jadi mereka buatkan aku tas ini, aku kira ini sangat bagus dan aku tidak malu memakainya,” kata Diwa Socrates, seperti dilansir Tribunnews.com.

“Ini contoh, bagi seluruh anak-anak yang sukanya merengek dan tidak mau sekolah, karena tidak dibelikan baju baru, tas baru, sepatu baru dan lain sebagainya. Sungguh anak itu luar biasa semoga Tuhan memberikannya jalan dan semangat untuk sukses. Amiiin,” kata salah seorang pengguna Facebook

Namun, setelah foto tersebut diselidiki, belakangan diketahui foto itu diambil dari salah satu sekolah yang berada di Malaysia.

Menurut salah satu guru dari sekolah tersebut, tas kardus itu merupakan salah satu bagian dari proyek sekolah. Murid tersebut memakai tas kardus untuk membawa pulang susunya.

berita terkait

Komentar