Wanita diduga PL diamankan Polres Serang Kota. (Foto: TOPmedia)
Wanita diduga PL diamankan Polres Serang Kota. (Foto: TOPmedia)

Tak Kantongi Identitas, Lima Pemandu Lagu Diamankan dari Tempat Hiburan di Kota Serang

SERANG, TOpmedia - Tidak mempunyai identitas diri atau Kartu Tanda Penduduk (KTP), lima orang Pemandu Lagu (PL) tempat hiburan malam di Kota Serang diamankan pihak Polres Serang Kota.

Ditemui di kantornya, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengimbau agar kelima yang diduga Pemandu Lagu tersebut untuk segera memanggil keluarganya dan menyerahkan identitas masing-masing.

"Kami mengimbau agar kelima wanita ini segera untuk keluarganya menjemput dan sertakan identitas. Kalau identitas tidak bisa dibuktikan, kami akan lakukan penyerahan ke dinas sosial," ujar Kapolres kepada awak media, Kamis (15/11/2018).

Pihaknya juga akan menyelidiki langsung kelima wanita PL tersebut, apakah terlibat dalam prostitusi tindak pidana perdagangan orang (TPPO) atau tidak.

"Kalau perdagangan orang akan kita dalami, saat ini kita masih melakukan pengecekan identitas. Terlebih dahulu kita akan melakukan penyelidikan tujuan kerja mereka," terangnya.

Diketahui, kelima wanita diduga PL tersebut empat diantaranya dari luar Provinsi Banten, seperti Jawa, Bandung, Lampung dan satu lainnya warga Anyer, Kabupaten Serang.

"Kalau untuk pekerjaan bener atau tidaknya, terlibatnya perdagangan orang bener atau tidak belum kita lakukan pemeriksaan, (kalau bener prostitusi) kami akan lihat berapa persennya masuk ke Managemen dan berapa untuk mereka (pekerja PSK)," jelas Kapolres.

"Kalau dilihat dari pekerjaannya ya bisa dilihat kan kerjanya di tengah malam," pungkasnya. (Gilang/Red)

berita terkait

Komentar