Suasana pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Cilegon di Grand Mangku Putera, Kota Cilegon. (Firasat/Topmedia)
Suasana pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Cilegon di Grand Mangku Putera, Kota Cilegon. (Firasat/Topmedia)

Tak Jadi Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati di Lantik Menjadi Ketua DPD Partai Golkar

CILEGON, TOPmedia – Meskipun Ratu Ati Marliati belum memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Namun, dirinya telah terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Cilegon periode 2020-2025.

Hal itu terungkap saat Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah melantik Ratu Ati Marliati bersama Jajaran Pengurus DPD II Partai Golkar di Grand Mangku Putra, Kota Cilegon, Jumat (5/2/2021).

"Kedepan targetkan pada Pilkada Kota Cilegon harus menang, termasuk pada Pilgub dan Pilpres," Kata Tatu usai melantik Ratu Ati.

Menurutnya, kesolidan menjadi modal partai Golkar menuju kemenangan. Apapun perbedaan faham, kata Dia, semua bisa dimusyawarahkan bersama demi kepentingan masyarakat.

"Bukan untuk kepentingan pribadi yang selalu dikedepankan," ujarnya.

Pasalnya, kata Dia, partai golkar sangat menginginkan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) nanti kader dari Partai Golkar maju sebagai Calon Presiden atau Wakil Presiden.

"Karena kalo presiden atau wakilnya dari partai golkar akan memberi semangatnya yang beda, kalo calonnya bukan dari golkar kan agak kurang greget ya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati mengaku akan melakukan pembenahan partai. Mulai dari menyolidkan pengurus, hingga mempersiapkan guna pemenangan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang.

"Kedepan saya akan melakukan konsolidasi ke bawah, baik tingkat kecamatan maupun kelurahan untuk mengevaluasi dan menyusun secara rangkas kedepan sehingga golkar terus menjadi pemenang dan tetap ada di hati masyarakat," pungkasnya.(Firasat/Red)

berita terkait

Komentar