Mesut Ozil. (Foto: Net)
Mesut Ozil. (Foto: Net)

Tak Dianggap di Arsenal, Mesut Ozil Mantap Pindah ke Amerika

TOPmedia - Playmaker Arsenal, Mesut Ozil nampaknya tidak akan melanjutkan karirnya di London Utara. Sang pemain diberitakan sudah membulatkan tekad untuk pindah ke Amerika Serikat di tahun 2020 mendatang.

Ozil yang menjadi pemain andalan Arsenal di beberapa tahun terakhir menemui situasi yang sulit. Ia saat ini lebih banyak duduk di bangku cadangan sejak Unai Emery menjadi juru taktik Arsenal tahun lalu.

Musim ini situasi Ozil dan Emery semakin memburuk. Ia bahkan tidak masuk dalam bangku cadangan Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir The Gunners.

Namun The Guardian mengklaim bahwa Ozil saat ini sudah mulai menyerah dengan situasinya. Ia dikabarkan memilih pindah ke Amerika Serikat di bulan Januari nanti.

Dapat Dua Tawaran

Menurut laporan tersebut, Ozil mendapatkan dua tawaran yang serius dari klub asal Amerika Serikat.

Klub pertama adalah DC United. Tim asal Ibukota Amerika Serikat itu tengah membidik Ozil untuk menjadi pengganti Wayne Rooney yang bakal memperkuat Derby County tahun depan.

Tawaran lain datang dari klub anyar MLS, Inter Miami. Tim bentukan David Beckham itu membutuhkan pemain dengan kaliber tinggi untuk musim debut mereka, dan Ozil dinilai bakal coock untuk tim mereka.

Masih Berharap

Meski sudah mulai mantap pindah ke Amerika Serikat, Ozil disebut masih berharap bisa bertahan di Arsenal.

Ia menilai bahwa ada peluang baginya bertahan di London Utara. Situasi itu terjadi jika manajemen Arsenal memecat Unai Emery.

Namun ia menilai pemecatan Emery itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat, sehingga ia mulai menyeriusi kepindahannya ke Amerika Serikat.

Gagal Menang

Pada akhir pekan kemarin, Arsenal kembali gagal meraih kemenangan di ajang Premier League.

Mereka ditahan imbang Crystal Palace dengan skor 2-2, setelah mereka sebenarnya unggul 2-0 lebih dahulu.

 

Sumber: Bola.net

berita terkait

Komentar