Petugas Damkar saat memadamkan dua unit ruko di jalan raya Serang-Cilegon nyaris hangus dilalap si jago merah.
Petugas Damkar saat memadamkan dua unit ruko di jalan raya Serang-Cilegon nyaris hangus dilalap si jago merah.

Tabung Gas Elpiji Bocor, Ruko di Kota Serang Nyaris Hangus Terbakar

SERANG, TOPmedia – Diduga akibat kebocoran selang gas elpiji, dua unit ruko Laundry dan Warnet di jalan raya Serang-Cilegon nyaris hangus dilalap si jago merah, Sabtu (02/06/2018).

Dikatakan Chandra salah seorang saksi di lokasi menyebut, kejadian tersebut berlangsung sangat cepat yang berawal dari suara ledakan sebelum akhirnya api menyambar ke sisi bangunan lain.

"Awalnya memang dengar ada yang teriak kebakaran, dikirain becanda. Cuma gak lama kedenger dua kali ledakan, pas saya lihat api sudah membesar," kata Chandra.

Chandra yang memiliki usaha Photo Copy yang tepat berada disamping ruko yang terbakar mengatakan, bahwa dirinya sempat panik dan berupaya menyelamatkan harta benda miliknya semampunya.

"Kalau korban jiwa saya gak tau persis, sebab karena panik saya cuma fokus selamatkan barang-barang saya," jelasnya.

Kebakaran ini tidak berlangsung lama, hanya dalam waktu kurang dari satu jam petugas Pemadam Kebakaran Kota Serang dibantu oleh Pemadam Kebakaran Kabupaten Serang berhasil memadamkan api.

"Kejadian sekitar satu jam yang lalu, api sudah padam, kita turunkan 4 unit mobil damkar Kota Serang dan 2 unit bantuan damkar Kabupaten Serang," ujar Uba Agus, Kepala Damkar Kota Serang.

"Dari pengakuan karyawan, kebocoran berasal dari selang gas elpiji yang diduga dari aktivitas londry yang menimbulkan percikan api hingga akhirnya tersulut dan terbakar," tambahnya.

Saat ini petugas Pemadam Kebakaran Kota Serang masih melakukan pendinginan di sekitar lokasi kebakaran. Untuk kerugian material petugas belum dapat menafsirkan, namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(Gilang/Red)

berita terkait

Komentar