Walikota Serang, Syafrudin. (Foto: TOPmedia)
Walikota Serang, Syafrudin. (Foto: TOPmedia)

Syafrudin: Masalah Aset Sangat Penting, Kantor Walikota Saja Adanya di Tengah Hutan

SERANG, TOPmedia - Walikota Serang, Syafrudin berharap pada tahun 2023 mendatang, masalah aset yang belum diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dapat diserahkan pada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

"Terkait target dari pemkab sendiri untuk penyerahkan aset ini kita tidak tahu, namun saya berharap pada tahun 2023 nanti, masalah aset ini bisa rampung sebelum masa jabatan saya berakhir," kata Walikota Serang, Syafrudin pada awak media, Senin (14/10/2019).

Syafrudin mengaku, dalam masalah aset ini, telah mencoba melakukan upaya persuasif bertemu dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Pemkot Serang juga telah melayangkan surat ke kementerian.

Baca juga: Masalah Aset, Ketua DPRD Kota Serang: Bukannya Diserahkan Malah Direhab, Maunya Apa Pemkab Serang Ini

"Upaya telah dilakukan oleh kita. Masalah aset ini sangat penting, karena saat ini kantor Walikota saja adanya di tengah-tengah hutan, OPD banyak yang ngontrak. Jadi sangat-sangat penting sekali masalah aset ini," ujarnya.

Saat ini, lanjut syafrudin, dirinya masih menunggu progres dari Pemkab Serang. Menurutnya, untuk menyerahkan asset tersebut tidak harus langsung semua, minimal  tiap tahun ada satu atau dua OPD, SKPD yang dibangun, agar ada penyelesaian.

"Kita menunggu dari Kabupaten Serang, kan kabupatennya juga belum membangun-bangun. Kalau dipaksakan juga kan sulit yah, mudah mudahan ada progreslah Kabupaten Serang tiap tahun nya itu. Ada pembangunan kantor oleh Pemkab Serang, agar nantinya ada juga pelimpahan secara bertahap, sehingga kita juga tiap tahun bisa menempati secara bertahap," tandasnya. (TB/Red)

berita terkait

Komentar